BTS Umumkan Rencana Wamil, Jin Member Pertama yang Berangkat!

Kawula Muda, menurut agensi BTS akan berkumpul kembali sebagai grup pada 2025!

BTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (FACEBOOK/BTS OFFICIAL)
Mon, 17 Oct 2022


Melalui sebuah pengumuman yang diungkap melalui Weverse pada hari ini, Senin (17/10/2022), BTS mengumumkan rencana para member untuk menjalani wamil alias wajib militer. Berdasarkan pengumuman tersebut Jin menjadi member pertama BTS yang akan menjalani wamil.

“BIGHIT MUSIC dengan bangga mengumumkan pada hari ini bahwa member BTS akan menjalani rencana mereka untuk memenuhi panggilan wajib militer. Setelah menggelar konser fenomenal untuk mendukung Busan di World Expo 2030, dan setiap member melakukan aktivitas solo, ini adalah waktu yang terbaik, dan para member BTS sangat terhormat untuk bisa melayani,” tulis pihak BIGHIT MUSIC dalam pernyataan mereka di Weverse.  

Di Korea Selatan, setiap pria berumur 18-28 tahun harus memenuhi tugas negara dengan menjalani wamil selama dua tahun.

Jin BTS, yang pada Desember nanti akan berusia 30 tahun, menjadi member pertama yang akan menjalani wamil. Jin rencananya akan mulai menjalani wamil setelah ia merilis single album solonya yang bakal dilepas akhir bulan ini.

Sementara itu, member lainnya akan mengikuti setelah menyesuaikan jadwal pribadi mereka. BTS, secara grup, akan kembali lagi pada 2025 setelah semua member menyelesaikan wajib militer mereka.

“Sejak BTS dibentuk lebih dari sepuluh tahun yang lalu, band ini telah menaikkan kesuksesan mereka secara internasional, memecahkan sejumlah rekor, dan mendapatkan popularitas secara global. BIGHIT MUSIC fokus terhadap perjalanan mereka dan ketika memungkinkan untuk menghormati kebutuhan negara dan untuk para pemuda yang sehat ini melayani bersama warga negara lainnya dan saat ini adalah waktunya,” lanjut mereka.

BTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (TWITTER/BTS OFFICIAL)

 

Dengan perilisan album anthologi pertama mereka yang berjudul "PROOF" pada awal tahun ini telah membuka jalan bagi para member untuk menghabiskan waktu dalam mengeksplorasi proyek individual mereka. Keputusan ini tentu saja didukung oleh agensi yang menaungi mereka yaitu HBYE.

“Sebagai bagian dari keluarga HYBE, kami akan selalu mendukung dan mendorong artis kami dan kami merasa luar biasa bangga mereka kini akan memiliki waktu untuk mengeksplorasi keingintahuan mereka yang unik dan menjalankan tugas dengan melayani negara yang mereka sebut sebagai rumah.”

Menurut agensi, Yet To Come (The Most Beautiful Moment) lebih dari sekadar sebuah single dari album mereka yang terakhir. Lagu itu merupakan sebuah janji, bahwa masih banyak yang akan datang dari BTS dalam beberapa tahun mendatang.

Pengumuman wamil yang akan dilakukan oleh BTS ini pun sukses menjadi trending topic di Twitter. Tagar #ForeverWithBTS, WE WILL WAIT FOR YOU, Bangtan, WE TRUST YOU, WE LOVE YOU BTS, seokjin, dan REST OF MY LIFE sukses menduduki jajaran trending topic Twitter pada hari ini.

Berita Lainnya