"Butter" BTS Menduduki Urutan Pertama, Ini Daftar 10 Lagu Terpopuler di Google Indonesia 2021

Kawula Muda, lagi sering dengar lagu apa saja, nih?

Ilustrasi Musik (WallpaperCave)
Sat, 11 Dec 2021

Google telah merilis 10 lagu yang masuk trending di Indonesia selama 2021. 10 lagu ini menjadi yang paling banyak dicari selama tahun ini.

Semuanya dirangkum oleh Google dalam "Setahun Search 2021". Dalam daftar tersebut tidak hanya memuat 10 lagu yang paling banyak dicari, tapi juga istilah, film/tv, tokoh, hingga peristiwa yang menjadi top trending di Indonesia selama satu tahun ini.

Untuk bagian lagu, dalam daftar tersebut, tidak hanya lagu Indonesia saja yang tercatat, tapi juga lagu mancanegara. Mulai dari lagu Butter (BTS) yang berada di posisi pertama hingga Here’s Your Perfect (Jamie Miller).

Ada pula lagu dari seorang penyanyi YouTube, Tri Suaka yang berjudul Aku Bukan Jodohnya. Lagu Lesti berjudul Bawa Aku ke Penghulu, serta lagu dari Denny Caknan, Atta Hallilintar bersama Aurel Hermansyah, juga masuk pencarian terbanyak di Google Indonesia.

Berikut adalah daftar lengkap 10 lagu yang paling banyak dicar di Indonesia selama 2021 versi Google:

1. Butter - BTS

Butter menjadi lagu yang paling banyak dicari oleh netizen Indonesia selama 2021 ini. Lagu yang dirilis pada 21 Mei 2021 ini memang sangat populer dan telah membawa BTS memenangkan berbagai penghargaan, salah satunya di ajang American Music Awards (AMA) 2021 untuk kategori Favorite Pop Song. 


2. Widodari - Denny Caknan Feat. Guyon Waton

Lagu Widodari dirilis oleh penyanyi daerah, Denny Caknan bersama dengan Guyon Waton pada Juli 2021. Lagu ini langsung mendapatkan sambutan baik dari para penikmat musik di Indonesia. Lirik lagunya bercerita tentang rasa syukur kepada Tuhan karena mendapatkan kekasih yang tepat.

3. HARI BAHAGIA - Atta Halilintar & Aurel Hermansyah

Kolaborasi Atta Halilintar dan Aurel Hermasyah juga berhasil masuk dalam daftar lagu yang paling banyak dicari warganet pada tahun ini. Lagu HARI BAHAGIA dirilis pada April 2021, menjelang hari pernikahan mereka. 

4. Happier - Olivia Rodrigo

Lagu milik Olivia Rodrigo, Happier, cukup banyak digunakan oleh para pengguna TikTok. Jadi, enggak heran kalau banyak warganet penasaran dan mencarinya di Google.


5. Bawa Aku Ke Penghulu - Lesti Kejora

Di peringkat kelima ada lagu Bawa Aku ke Penghulu yang dibawakan oleh Lesti Kejora. Lagu yang dirilis pada Mei 2021 ini berkisah tentang seseorang yang pernah terpuruk karena ditinggal menikah oleh orang yang ia cintai. Karena liriknya, banyak orang yang menduga lagu ini menjadi curahan hati Lesti Kejora setelah ditinggal menikah oleh mantan kekasihnya.

6. Aku Bukan Jodohnya - Tri Suaka

Sama seperti kisah di lagu milik Lesti Kejora, lagu Aku Bukan Jodohnya milik Tri Suaka juga bercerita hal yang sama. Lagu ini berkisah tentang seseorang yang ditinggal kekasihnya karena menikah dengan orang lain.

7. At My Worst - Pink Sweat$

Memiliki lirik yang cukup romantis, membuat lagu yang dibawakan oleh Pink Sweat$ berjudul At My Worst juga banyak dicari warganet di Indonesia. lagu yang dirilis pada September 2020 ini bercerita tentang seseorang yang membutuhkan cinta tulus apa adanya dalam kondisi apapun.

8. C.H.R.I.S.Y.E - Diskoria

Lagu ini sempat viral di beberapa platform media sosial. Lagu yang dibawakan apik oleh grup Diskoria bersama dengan Laleilmanino dan Eva Celia ini merupakan penghormatan untuk penyanyi legendaris Indonesia, Chrisye.

9. Runtuh - Feby Putri feat. Fiersa Besari

Lirik lagu Runtuh sangat puitis dan memiliki makna cukup dalam. Feby Putri dan Fiersa Besari mencoba untuk menyampaikan pesan tentang seseorang yang berpura-pura bahagia walaupun dalam keadaan terpuruk.

10. Here's Your Perfect - Jamie Miller

Lagu Here's Your Perfect milik Jamie Miller juga cukup banyak dipakai oleh warganet pengguna TikTok. Here's Your Perfect dirilis oleh Jamie Miller pada April 2021. Lagu ini menggambarkan seseorang yang mencoba untuk baik-baik saja walaupun sebenarnya ia terluka karena kehilangan.


Berita Lainnya