BTS, TWICE, dan Epik High Masuk Daftar 50 Lagu Terbaik 2021 Rolling Stone

Kawula Muda, ini menjadi kali kedua BTS masuk dalam daftar lagu terbaik versi Rolling Stone.

BTS, Epik High, dan TWICE masuk daftar 50 lagu terbaik 2021 versi Rolling Stone. (TWITTER)
Wed, 08 Dec 2021

Pada 6 Desember 2021, majalah ternama di Amerika Serikat, Rolling Stone merilis daftar tahunan untuk lagu terbaik tahun ini.

Daftar yang dinamai “The 50 Best Songs of 2021” ini memilih lagu-lagu hits  dari musisi dunia yang dinilai pantas menjadi yang terbaik. Dari 50 lagu terbaik yang terpilih, terdapat beberapa lagu K-Pop yang berhasil masuk dalam daftar tersebut.

Girglroup TWICE berhasil menempati peringkat ke-50 dengan lagu hits-nya di tahun ini yaitu The Feels. Lagu ini merupakan single berbahasa Inggris pertama yang dirilis oleh grup yang berada di bawah naungan JYP Entertainment tersebut.

Rolling Stone memberikan pujian untuk lagu tersebut dengan menyebutkan bahwa The Feels pantas menarik perhatian ‘pasar Barat’ dengan ‘ledakan energi disko yang bersinar’.

Setelah itu, ada lagu dari grup Epik High berjudul Rosario yang berhasil menempati peringkat ke-40. Lagu yang menampilkan kolaborasi Epik High dengan dua musisi beken K-Pop lainnya yaitu CL dan Zico ini menjadi bagian pertama dari album ke-10 mereka yang berjudul “Epik High Is Here”.

Mengutip Soompi, majalah Rolling Stone menyebutkan bahwa lagu tersebut sedikit ‘menyimpang’ alias berbeda dari lagu K-Pop kebanyakan dan layak dijadikan standar bagi para musisi K-Pop untuk diikuti.

Sementara itu, lagu Butter milik BTS berhasil menempati peringkat ke-16 dalam daftar 50 lagu terbaik tahun ini versi Rolling Stone. Ini menjadi tahun kedua bagi BTS masuk dalam daftar tersebut.

Sebelumnya, BTS juga masuk dalam daftar dengan lagu hits mereka yang berjudul Dynamite. Rolling Stone memberikan komentar bahwa lagu itu adalah kemenangan BTS sebagai sebuah grup dan member mereka kesempatan untuk ‘bersinar’.

Dalam ulasannya, Rolling Stone juga memberikan pujian untuk lagu Butter versi remix yang menampilkan kolaborasi BTS dengan rapper Amerika, Megan Thee Stallion.

Tahun lalu, dalam daftar “The 50 Best Songs of 2020” Rolling Stone memilih lagu dari BTS dan BLACKPINK. BTS juga berhasil masuk dalam daftar “The 50 Best Album of 2020” berkat album mereka yang berjudul “Map of the Soul: 7”.

Berita Lainnya