Coldplay Rilis MV “People of the Pride”, Gabungkan Live Performance dan Visual Animasi Keren

Kawula Muda, lagu ini jadi bagian dari album “Music Of The Spheres”.

Coldplay, band rock asal Inggris. (TWITTER)
Thu, 17 Mar 2022


Coldplay meluncurkan video musik terbaru dari salah satu lagu yang terdapat di album “Music Of The Spheres”. Kali ini, mereka memilih untuk membuat video musik untuk lagu yang berjudul People of the Pride.

Video musik yang disutradarai oleh Paul Dugdale ini menggabungkan live performance alias penampilan langsung Coldplay dengan visual animasi yang keren.

Pertunjukan langsung yang ditampilkan dalam video musik People of the Pride diambil pada saat band tersebut naik ke atas panggung di Climate Pledge Arena di Seattle pada Oktober 2021 lalu.

Sementara, video musik ini tampil berbeda karena adanya selipan visual berupa animasi bergaya distopia dan terinspirasi dari manga atau komik Jepang. Animasi dalam video musik ini terlihat futuristik dengan didominasi warna ungu dan biru.

Konser Coldplay tahun 2021. (GettyImages/Simone Joyner

 

Pada NME, vokalis Coldplay, Chris Martin mengatakan bahwa lagu People of the Pride merupakan cara mereka untuk mengekspresikan kekesalan pada situasi yang tidak masuk akal.

“Kami cukup sopan membawakannya daripada bilang,’Kamu enggak berguna!’. Namun, ini tentang politik manusia. Politik yang menunjukkan bahwa setiap manusia punya hak untuk jadi diri mereka sendiri. Peran apa pun yang kalian punya, kalian tetap berhak untuk memercayainya,” kata Chris.

Sebenarnya, People of the Pride telah ditulis dan digarap oleh Coldplay sejak sepuluh tahun lalu. Namun, mereka tidak menyelesaikannya. Hingga akhirnya, produser musik Max Martin mengubah lagu itu menjadi lebih modern dan baru dirilis.

Pelepasan People of the Pride merupakan susulan untuk beberapa track yang dijadikan untuk single albumnya. Sebelumnya, mereka telah merilis Let Somebody Go pada Februari lalu, yang merupakan karya kolaborasi Coldplay dengan Selena Gomez. Ada pula My Universe, lagu kolaborasi hits bersama BTS. Mereka juga telah meluncurkan Higher Power dan juga Coloratura.

“Music of the Spheres” menjadi album kesembilan dari 12 album yang mereka targetkan untuk dirilis. Pada Desember 2021, Chris sempat menyebutkan bahwa Coldplay tidak akan merilis album baru lagi setelah 2025. Mereka hanya akan melakukan tur konser dan kolaborasi. Sedangkan untuk album terakhir mereka kabarnya akan berbentuk film musikal.

Langsung saja simak video musik teranyar Coldplay dengan People of the Pride di bawah ini ya!



Berita Lainnya