Conan Gray Kisahkan Hubungan Cinta Toksik di Lagu Baru “Jigsaw”, Ini Liriknya

Kawula Muda, ada yang pernah punya cerita cinta yang toksik juga?

Penyanyi Amerika Serikat, Conan Gray. (INSTAGRAM/CONAN GRAY)
Fri, 21 Jan 2022

Conan Gray kembali merilis lagu baru berjudul Jigsaw pada Jumat (21/01/2022). Dalam iringan gitar elektrik yang heavy, penyanyi sekaligus penulis lagu berusia 23 tahun itu merinci tentang hubungan toksik yang pernah dialaminya di masa lalu.

Ia mengisahkan bagaimana dirinya rela mengubah dirinya sendiri demi seseorang yang ia sukai, karena orang tersebut tidak bisa menerima dia apa adanya, seperti yang tertuang dalam lirik: “If changing my clothes/ Would make you like me more/ If changing my hair/ Would make you care/ Then I’d grab the kitchen scissors/ And cut myself to slivers/ For you.”

Namun, usaha tersebut gagal. Setelah berusaha sedemikian rupa untuk menjadi orang yang diinginkan, pujaan hatinya justru mencampakkannya. Pada akhirnya, ia menyadari bahwa apa yang selama ini telah dilakukannya adalah hal yang sia-sia.

Dengan penuh emosi, Conan bernyanyi: “I’ve changed every part of me / Until the puzzle pieces / Aren’t me at all / I look in the mirror / Now I’m just a jigsaw / You take every part of me / All of the things you need / Then the rest you discard / I look in the mirror / Now I’m just a Jigsaw/ All I did just to make you happy / Still you don’t even fucking love me / Killing parts of myself to fit you / Clear as shit I was not the issue.”

Conan awalnya menulis lagu itu sebagai bagian dari diari pribadinya. Ia kemudian mengambar dirinya sendiri dengan gambar gunting yang memotong tubuhnya. Gambar itu kemudian dijadikan sampul album barunya yang akan datang, sekaligus mencerminkan beberapa lirik lagunya.

“Aku sudah terbiasa berusaha menyenangkan semua orang. Jadi, ketika menyangkut soal cinta, aku mulai melakukan hal yang sama,” terang Conan soal lagu barunya.

"Itu tidak bisa berhasil, jelas. Pada akhirnya, aku melihat ke cermin dan hampir tidak mengenali bayanganku sendiri yang sudah berubah,” lanjutnya.

Pelntun Heather itu berharap lagu barunya bisa menginspirasi para penggemar untuk tetap setia pada diri mereka sendiri dan tidak berubah demi orang lain.

“Menghancurkan diri sendiri untuk memenangkan cinta seseorang hanya akan membuat diri kalian kosong di sisi lain. Karena pada akhirnya, orang itu tidak akan mencintaimu, (dia) hanya (menyukai) versi kamu yang sengaja kamu buat untuk mereka. Sebaliknya, pilihlah untuk menjadi seseorang yang kamu cintai sendiri.”

Jigsaw akan menjadi bagian dari album baru Conan yang akan datang, lanjutan dari album debutnya “Kid Krow” (2020). Sebelum ini, Conan telah merilis beberapa lagu lain seperti Astronomy, People Watching, dan Telepath sepanjang 2021.

Dengarkan lagu baru Conan Gray – Jigsaw:


Berikut liriknya:

If changing my clothes 

Would make you like me more

If changing my hair 

Would make you care

Then I’d grab the kitchen scissors 

And cut myself to slivers

For you

If being more polite 

Would keep you satisfied

If being less insane 

Would make you stay

Then I’d be more like my sister

Say thank you ma’am and mister

To you 

For you

I’ve changed every part of me

Until the puzzle pieces 

Aren’t me at all

I look in the mirror

Now I’m just a jigsaw

You take every part of me

All of the things you need

Then the rest you discard

I look in the mirror

Now I’m just a Jigsaw

All I did just to make you happy

Still you don’t even fucking love me

(jigsaw jigsaw)

 

Killing parts of myself to fit you

Clear as shit I was not the issue

And if I made you like me 

Would I even like myself?

Pointing out my flaws doesn't help

Why don’t you love me?

Don't you love me?

I’ve changed every part of me

Until the puzzle pieces 

Aren’t me at all

I look in the mirror

Now I’m just a Jigsaw

You take every part of me

All of the things you need

Then the rest you discard

I look in the mirror

Now I’m just a jigsaw

Berita Lainnya