Keren! Nenek 70 Tahun Ini Cover Drum Lagu Blink-182 dan Berani Tantang Travis Barker Buat Duel

Kawula Muda, nenek ini dijuluki sebagai The Godmother of Drumming, loh!

Ilustrasi main drum. (FREEPIK)
Thu, 20 Jan 2022

Seorang nenek berusia 70 tahun bernama Dorothea Taylor mencuri perhatian publik setelah membagikan cover-nya dalam memainkan drum untuk salah satu lagu milik Blink-182, What’s My Age Again?.

Tak hanya itu, ia bahkan menantang sang drummer band, Travis Barker, untuk melakukan duel drum dengannya.

Di usianya yang sudah tak lagi muda, permainan drum nenek Taylor patut diacungi jempol. Apalagi, permainan drum untuk lagu pop-punk keluaran 1999 yang ia bawakan tersebut terbilang tidak mudah.

Wajar saja, nenek Taylor memang bukan orang sembarangan, Ia merupakan seorang instruktur drum yang telah bermain alat musik tersebut selama 58 tahun. Perempuan asal Michigan, Amerika Serikat itu  pertama kali bermain drum saat berusia 13 tahun.

“Yang aku suka dari lagu ini adalah, pada bagian paling awal dari intro, Travis Barker menggunakan drum rudiments. Dan kalian tahu betapa aku menyukai drum rudiments,” kata Taylor di bagian akhir penampilannya.

“Kalian tidak pernah terlalu tua dan kalian tidak pernah terlalu muda untuk mulai bermain drum. Dan kalian mungkin tidak pernah menyangka bahwa orang seperti aku bisa duduk di belakang (drum set) dan memainkan lagu Blink-182.”

“Aku telah belajar rudiments-ku selama bertahun-tahun dan mampu menggabungkan dan memahami apa yang dimainkan Travis.”

“Jadi, Travis Barker, apa kamu menontonku? Bagaimana kalau kita lakukan drum battle?” tantangnya.

Taylor, yang dijuluki  sebagai The Godmother of Drumming pernah menjadi headline tahun lalu, setelah videonya saat mengajarkan teknik permainan drum double viral di TikTok.

Namanya pertama kali dikenal publik secara luas pada Januari 2020, saat meng-cover drum dari lagu klasik berjudul Down With The Sickness milik band heavy metal, Disturbed. Popularitasnya semakin meningkat setelah ia membagikan cover-nya untuk lagu Paramore, Ain’t It Fun.

Vokalis Paramore, Hayley Williams, bahkan mengakui kehebatan sang nenek dengan menulis cuitan di Twitter: “Aku suka dia, dia sangar.”

Lihat penampilan Dorothea Taylor dalam meng-cover drum untuk lagu Blink-182 – What’s My Age Again? berikut ini:



Berita Lainnya