dhruv Gabung ke RCA Records dan Rilis “stable life”

Kawula Muda, lagu "stable life" diproduseri oleh Sam Ricci.

Pelantun lagu "Double Take", Dhruv. (INSTAGRAM/KANIKAKARVINKOP)
Wed, 08 Dec 2021

Setelah sukses mencuri perhatian dan viral dengan single double take, dhruv sepertinya telah siap untuk semakin mengukuhkan kariernya di industri musik global.

Demi mewujudkan hal itu, penyanyi keturunan India dan Inggris ini memutuskan untuk bergabung ke label musik ternama, RCA Records.

Sebagai label beken di Amerika Serikat, RCA Records banyak menaungi sejumlah musisi ternama dunia di antaranya adalah Alicia Keys, Backstreet Boys, Becky G, Britney Spears, Christina Aguilera, Doja Cat, Justin Timberlake, Normani, Zayn Malik, dan banyak lagi lainnya.

Selain kabar bergabung dengan RCA Records,  dhruv juga mengumumkan bahwa dia siap kembali menyapa penggemarnya dengan merilis single baru yang diberi judul stable life.

Untuk single barunya ini, dhruv masih konsisten untuk mengusung genre pop R&B ala dhruv yang playful namun sedikit melankolis. Lirik stable life ditulis oleh dhruv dan diproduseri oleh Sam Ricci yang sebelumnya telah bekerja sama dengan beberapa musisi dunia seperti SZA dan Kendric Lamar.

Lagu stable life akan menjadi bagian dari EP perdana dhruv yang berjudul “rapunzel”. Rencananya, album “rapunzel” akan dirilis pada 21 Januari 2022.

“’rapunzel’ adalah sebuah buku kliping yang aku simpan selama tahun-tahun penting dalam hidupku. Judul EP ini diambil dari potongan lirik di lagu terakhir yang membicarakan tentang masa kecil kita yang menjadi masa paling mudah dan paling murni dalam kehidupan kita. Proyek ini tentang aku mencari versi tersebut dalam hidupku,” ungkap dhruv.

Awal tahun ini, dhruv menjadi salah satu musisi muda yang mampu meraih sukses setelah lagunya yang berjudul double take, tiba-tiba saja viral. Padahal lagu tersebut telah dirilis pada 2019.

Di 2021, double take melesat dengan mengumpulkan lebih dari 170 juta stream di Spotify dan berhasil masuk ke sejumlah playlist Top Hits di Amerika Serikat.

Lagu tersebut bahkan berhasil masuk ke berbagai chart Viral 50 di seluruh dunia dan menduduki posisi pertama di Filipina dan Thailand. Pada Agustus lalu, double take bahkan mampu menembus industri musik global dengan masuk ke dalam chart Billboard Global Excl. US.

dhruv membuktikan bahwa kerja kerasnya telah membuahkan hasil.  dhruv tumbuh tak jauh dari musik. Sedari kecil ia telah mendengarkan beragam musik mulai dari Bollywood, lagu pop 2000-an, serta Frank Ocean.

Penyanyi yang dibesarkan di Singapura ini pun mulai mencoba untuk membuat karya musiknya sendiri. dhruv mulai menulis ratusan lagu dengan menggunakan piano di kamar tidurnya.

Ia mulai mengunggah demo musiknya ke internet pada 2017, hingga akhirnya ia dapat meraih ketenaran setelah merilis double take

Berita Lainnya