Dilema, akankah D’Masiv Pilih Undangan Manggung di Amerika atau Fokus Garap Album Baru?

Hai Kawula Muda, D’Masiv makin go internasional nih.

Grup band Indonesia, D'Masiv. (INSTAGRAM/RIAN D'MASIV)
Fri, 23 Sep 2022


Tampaknya 2022 ini menjadi tahun dimulainya D’Masiv melebarkan sayap ke panggung internasional. Salah satu buktinya, pada 17 Agustus lalu, mereka sukses menggelar tur ke Amerika Serikat.

D’Masiv menghabiskan waktu tiga pekan untuk tampil di enam kota, yakni di Los Angeles, San Fransisco, Washington DC, San Bernardino, Philadelphia, dan New York.

Perjalanan untuk bisa menggelar tur tersebut bisa dibilang tidak mudah. Sang vokalis, Rian menceritakan bagaimana dia dan para personel D’Masiv terasa seperti band baru karena harus mengurus kebutuhan panggung sendiri.

“Jadi kami manggung di sana tanpa kru. Benar-benar alat musik bawa dan colok sendiri. Bahkan ada beberapa panggung yang speakernya kami narik sendiri,” ujar Rian.

Popularitas Rian dan para personel D’Masiv di Indonesia juga sama sekali tidak berlaku di negeri Paman Sam tersebut. Bahkan orang Indonesia yang tinggal di sana pun tidak mengenali mereka.

Meski begitu, Rian dan para personel D’Masiv tidak mempermasalahkan hal itu. Mereka justru sangat menikmati tiap momen karena merasa seperti mengulang lagi masa-masa awal berkarier di panggung musik.

“Kemarin kami manggung di sana itu sekaligus membuka banyak peluang,” kata Rian, Rabu (21/9/2022).

Tak hanya itu, Rian juga mengatakan kalau mereka kembali ditawari untuk manggung di sana awal tahun nanti.

“Kami diundang untuk tampil di sebuah acara di sana,” ujar Rian.

Tentu saja, undangan tersebut semakin membuka peluang D’Masiv untuk melebarkan sayap ke panggung internasional.

Meski antusias, Rian dan para personel D’Masiv mengaku enggan gegabah untuk buru-buru mengejar popularitas di kancah internasional. Mereka sadar ada prioritas lain yang harus dikerjakan.

“Kami kan juga masih ada satu album lagi, harus bikin album, jadi kami masih harus prepare,” lanjut Rian.

Karenanya, untuk saat ini mereka memilih untuk fokus dulu ke target terdekat  yakni menyelesaikan penggarapan album baru.

Wah apapun itu, kita tunggu saja karya dan gebrakan berikutnya dari D’Masiv ya Kawula Muda.

Berita Lainnya