FKA Twigs Resmi Luncurkan Mixtape Perdana “CAPRISONGS”

Kawula Muda, “CAPRISONGS” secara eksekutif diproduseri oleh Twigs dan Pablo Diaz-Reixa

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, FKA twigs. (TWITTER/FKA TWIGS)
Sun, 16 Jan 2022

FKA Twigs akhirnya resmi merilis mixtape pertamanya, “CAPRISONGS”, pada Jumat (14/01/2022). Rilisan ini merupakan tindak lanjut dari album keduanya, “Magdalene”, yang keluar pada 2019 sekaligus rekaman perdananya bersama Atlantic Records.

Era “CAPRISONGS” diawali dengan perilisan Tears In The Club, hasil kolaborasi Twigs dengan The Weeknd pada Desember lalu,

Selain The Weeknd, “CAPRISONGS” yang secara eksekutif diproduseri oleh Twigs dan Pablo Diaz-Reixa alias El Guincho, juga menampilkan Daniel Caesar (di lagu Careless), Jorja Smith dan rapper Unknown T (Darjeeling), Pa Salieu (Honda), Shygirl (Papi Bones), Rema (Jealousy), dan Dystopia (Which Way).

Berbicara soal kerja samanya dengan Pablo, Twigs mengatakan bahwa penyanyi sekaligus produser asal Spanyol itu telah memberinya kepercayaan penuh untuk menciptakan musiknya sendiri. Hal itu menjadi semacam kekuatan besar bagi Twigs untuk bisa melakukan banyak hal sesuai keinginannya.

“Pablo sangat percaya padaku. Hal itu memberiku kepercayaan diri yang besar untuk menggali diriku sendiri secara lebih mendalam sebagai seorang artis,” tulis penyanyi asal Inggris melalui Instagramnya, saat mixtapenya rilis.

FKA twigs, penyanyi Inggris. (TWITTER/FKA TWIGS)

 

Twigs menambahkan bahwa dengan kepercayaan yang diberikan, ia menjadi berani untuk menuangkan perasaan sakit dan kecemasan yang selama ini dihadapinya ke dalam mixtape.

“(Hal itu membuatku merasa bebas) untuk menjangkau dan berkolaborasi dengan artis lain dan mendorong dirikuku untuk menyalurkan rasa sakit dan kecemasan yang aku alami, ke dalam karya yang terasa lebih inklusif dan berani,” kata perempuan bernama asli Tahliah Barnett menambahkan.

“Ini adalah sesuatu yang belum pernah aku lakukan sebelumnya dalam membuat karya. Yang sudah mendengarkan ‘Magdalene’ pasti tahu, haha.”

“Aku telah jatuh cinta kembali dengan musik. 'CAPRISONGS' adalah perjalananku untuk kembali ke diriku sendiri melalui kolaborator dan teman-temanku yang luar biasa.” pungkas artis berusia 33 tahun itu.

Dengarkan mixtape perdana FKA Twigs – “CAPRISONGS”  berikut ini:


Berita Lainnya