Harry Styles Kalahkan Taylor Swift lewat Rekor Penjualan Vinyl Album ‘Harry’s House’

album Harry's House nyatanya berhasil terjual 182 ribu nih, Kawula Muda!

Harry Styles. (ROLLING STONE)
Thu, 02 Jun 2022


Harry Styles berhasil memecahkan rekor penjualan vinyl di era modern berkat album terbarunya, Harry’s House, yang sebelumnya dipegang oleh Taylor Swift pada tahun lalu.

Menurut laporan Billboard, album Harry's House berhasil terjual 182 ribu piringan hitam di Amerika Serikat. Angka itu jadi yang tertinggi semenjak lembaga pencatat penjualan album Luminate mulai mendata pada 1991.

Capaian itu melebihi pemegang rekor penjualan vinyl di era modern sebelumnya yang dipegang Taylor Swift. Ia berhasil menjual 114 ribu unit pada 2021 melalui Red (Taylor's Version).

Perolehan terbaru Harry Styles ini menambah panjang prestasi komersial Harry's House. Sejak dirilis pada 20 Mei 2022, album ini telah terjual 521 ribu unit setara album di Amerika Serikat untuk pekan hingga 26 Mei.

Angka itu merupakan penjualan tertinggi pada 2022 dari seluruh album dalam 18 bulan terakhir yang mencapai angka 500 ribu unit dalam pekan pertama.

Harry Styles kembali dengan single terbaru "As It Was". (TWITTER/HARRY STYLES)

 

Sebelum Harry Styles, Adele telah mencapai prestasi itu dengan album 30 yang terjual 839 ribu unit pada pekan yang berakhir pada 25 November 2021.

Sementara itu, single pembuka Harry's House, 'As It Was', kini telah duduk di puncak Billboard Hot 100 selama tiga pekan. Lagu itu pun sebelumnya sempat mencetak rekor Guinness World.

Diberitakan The New York Times, Guinness dalam keterangannya mencatat 'As It Was' meraih total 16 juta pendengar di 24 jam pertama setelah rilis di layanan streaming musik.

"Dari Australia hingga Venezuela, Islandia, dan Uni Emirat Arab, 34 negara mendengar single tersebut sebagai lagu teratas mereka untuk hari itu," tulis pernyataan Guinness dalam laman mereka.

Angka streaming 'As It Was' melampaui 'Driver License' dari Olivia Rodrigo yang sebelumnya menjadi lagu paling didengar pada tahun 2021 lalu.

Album Harry's House ini menjadi kelanjutan karya Harry Styles setelah Fine Line pada 2019 yang menuai banyak pujian dan piala Grammy Awards 2021 melalui 'Watermelon Sugar'.

Berita Lainnya