J-Hope BTS Ekspresikan Diri di MV “MORE”, Jelang Debut Solo Album “Jack in the Box”

Kawula Muda, lewat liriknya J-Hope menyampaikan bahwa ia belum merasa puas.

J-Hope, salah satu member BTS. (TWITTER/BTS OFFICIAL)
Fri, 01 Jul 2022


J-Hope BTS akhirnya merilis lagu pra-rilis menjelang debut solo yang sudah dinanti oleh para penggemarnya.

Pada Jumat (01/07/2022) pukul 13.00 KST, J-Hope merilis lagu MORE bersamaan dengan video musiknya melalui kanal YouTube HYBE LABEL.

Untuk lagu pra-rilisnya ini, J-Hope berani menampilkan sisi yang berbeda dari penampilannya saat bersama dengan BTS.

MORE adalah lagu hip hop jadul yang menggambarkan segala sesuatu yang terjadi di dalam sebuah kotak. Lagu ini seakan ingin menangkap aspirasi J-Hope untuk menunjukkan berbagai sisi dirinya pada dunia.

“Kalau aku ingin menyampaikan hal-hal yang ingin aku sampaikan (dalam lagu dan album ini), aku ingin menyampaikannya dnegan cara yang lebih kelam. Ini sesuatu yang belum pernah aku lakukan sebelumnya dan aku senang mencoba hal yang baru,” kata J-Hope dalam siaran pers-nya.

Di lagu MORE, J-Hope menonjolkan kemampuan rap-nya yang memukau dan dipadu dengan iringan music hip-hop dan rock.

Sementara itu, di video musiknya, penampilan J-Hope sangat berbeda, dengan riasan mata hitam, kostum hitam, serta ekspresi wajah yang datar.

J-Hope terlihat menyanyikan lirik lagu MORE yang menggambarkan perjalanan hidupnya selama ini sebagai seorang musisi selama 11 tahun. Dalam verse pertama, penyanyi berusia 28 tahun bercerita tentang kerja kerasnya untuk bisa menghasilkan sejumlah karya.

“11 tahun self learning/Karyaku adalah seni dari hasil belajar/ Belajar tiada henti/Aku jatuh dan hancur untuk bisa membuat karyaku/ Itulah separuh hidupku/ Alasanku hidup/ Kenikmatan hidup,” nyanyi J-Hope.

J-Hope juga menyinggung perjalanan hidupnya dengan melakukan konser di berbagai negara, meraih penghargaan, tapi dia tetap merasa tidak puas. Ia masih ingin mendapatkan lebih banyak, termasuk piala Grammy.

Dia mengatakan rela melakukan apapun untuk dapat meraih keinginannya tersebut. Namun, ia juga menyelipkan pesan penting bahwa ketenaran dan uang bukanlah segalanya.

MORE merupakan lagu B-Side yang akan masuk dalam album debut solo J-Hope yang diberi nama “Jack In The Box”.

Rencananya, album ini akan dirilis pada 15 Juli 2022 di berbagai platform streaming musik, sedangkan album versi Weverse akan dilepas pada 29 Juli 2022.

Penyanyi yang memiliki nama asli Jung Ho Seok ini menjadi member pertama BTS yang melangsungkan debut solo. Saat ini, para member BTS memang sedang rehat dari kegiatan grup dan lebih banyak fokus dengan proyek solo masing-masing.

Sebelum debut, J-Hope sebenarnya telah merilis mix tape solo yang diberi judul “Hope World” yang sukses menempati peringkat ke-39 Billboard 200 di Amerika Serikat.

Ia juga pernah berkolaborasi dengan Becky G dalam sebuah single berjudul Chicken Noodle Soup pada 2019.

Sambil menunggu perilisan album “Jack in the Box”, simak dulu video musik MORE dari J-Hope di bawah ini ya!




Berita Lainnya