Jadi yang Pertama, Shaggydog Jual Tiket Konser “Shaggydog Ber25ulang” Dalam Bentuk NFT

Hai Kawula Muda, jangan sampai kehabisan tiket nih!

Shaggydog gelar konser ultah ke-25 tahun "Shaggydog Be25ulang". (TWITTER)
Thu, 25 Aug 2022


Bagi pencinta musik Ska, pasti tak asing lagi dengan grup band yang satu ini, Shaggydog. Kali ini, band yang digawangi oleh Heru Richad, Raymond, Bandizt, Lilik, dan Yoyo kembali memberi gebrakan di kancah musik Tanah Air, khususnya dalam ranah musik Ska.

Dalam konser perayaan ulang tahun mereka ke-25 yang akan digelar Kamis (25/8/2022), Shaggydog menjual seluruh tiket konsernya dalam bentuk Non-Fungible Token (NFT). Pemanfaatan NFT pada perayaan 25 tahun Shaggydog ini bertemakan “Shaggydog Be25ulangNFT”.

Tema tersebut dipilih sebagai bentuk upaya Shaggydog dalam mengikuti perkembangan NFT yang merupakan teknologi terbaru dalam hal kepemilikan aset digital.

Konsep yang bersandarkan pada teknologi blockchain ini membuka era baru untuk para artis dan musisi dalam pemanfaatannya, salah satunya yang berkaitan dengan hak atas kekayaan intelektual.

Konser tunggal Shaggydog ini akan digelar di M Bloc Space, Jakarta Selatan, mulai pukul 19.00 WIB.

Jadi band Ska pertama

Atas gebrakannya kali ini, dalam sejarah kancah musik ska di Indonesia, Shaggydog adalah band ska pertama yang menjual tiket dalam bentuk NFT.

Hal ini merupakan sebuah inovasi yang diberikan oleh Shaggydog untuk memberikan pengalaman baru bagi penonton dan penggemarnya yang mungkin baru pertama kali membeli tiket dalam bentuk NFT.

Selain bisa nonton konser perayaan 25 tahun Shaggydog, para pemegang tiket NFT ini juga berkesempatan mendapatkan benefit lebih.

Berikut benefit yang mereka tawarkan:

  • 21 penonton yang dipilih secara acak, satu bisa mendapatkan fasilitas nonton gratis setiap konser Shaggydog seumur hidup
  • 10 orang mendapatkan potongan harga 25 persen pada setiap pembelian merchandise Shaggydog di Doggyshop
  • 10 orang terpilih mengikuti meet & greet dengan Shaggydog.

Tahun ini Shaggydog memasuki usia peraknya, 25 tahun sejak terbentuk pada 1 Juni 1997 di Sayudan, sebuah kampung yang terletak di pinggir sungai di tengah kota Yogyakarta.

Bertahan untuk mempertahankan formasi yang solid dan tetap produktif selama 25 tahun ini. Setidaknya enam album studio dan beberapa rilisan single telah mengisi daftar diskografi mereka.

Bahkan Shaggydog juga aktif melakukan terobosan-terobosan segar di luar rilisan karya-karya musik mereka, sebut saja rilisan sepatu, sepeda, maskot, hingga buku.

Berita Lainnya