Sambut HUT RI ke-77, Elek Yo Band Tampil di “Konser Kebangsaan” Bareng Twilite Orkestra

Hai Kawula Muda, gimana jadinya kalau Elek Yo Band gabung di orkestra?

Grup band Elek Yo Band. (INSTAGRAM/KEMENTERIAN PUPR))
Thu, 18 Aug 2022


Elek Yo Band adalah band yang beranggotakan menteri Kabinet Indonesia Maju. Formasinya meliputi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada gitar, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono pada drum, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki pada vokal, dan Komisaris Utama InJourney Triawan Munaf pada kibor sekaligus vokal.

Terbaru, band unik ini tampil di acara Konser Kebangsaan, Simfoni Insan Perhubungan, Bangkit Maju Bersama di Djakarta Theatre Ballroom, pada Sabtu (6/8/2022).

Konser yang digagas Kementerian Perhubungan ini digelar dalam rangka merayakan HUT RI ke-77 dan menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-52 ini dapat ditonton di kanal YouTube Kementerian Perhubungan RI pada Selasa (16/8/2022). .

Dalam konser tersebut, Elek Yo Band membawakan tiga buah lagu, yakni Pemuda dari Chaseiro, 11 Januari dari Gigi, dan Jemu dari Koes Plus.

Tampil kolaborasi

Dalam penampilannya kali ini, Elek Yo band juga berkolaborasi dengan gitaris Dewa Budjana dan penyanyi Yuni Shara.

Turut memeriahkan konser tampil juga Addie MS and Twilite Orchestra, Christie, Choir Kebangsaan, dan Taruna-taruni BPSDM Perhubungan.

Dalam kesempatan tersebut, Kemenhub juga meluncurkan Himne Perhubungan versi dan Mars Perhubungan baru garapan Addie MS.

Dengan peluncuran dua lagu tersebut diharapkan dapat mendorong semangat para insan perhubungan dalam memberikan transportasi yang aman dan nyaman, serta membangkitkan kebanggaan yang memotivasi karya terbaik.

Sementara itu, Addie MS mengaku bangga bisa dilibatkan dalam pembuatan mars dan mengaransemen ulang himne perhubungan. Dia pun memasukkan nada mayor di tengah mars, sehingga terdengar bersemangat.

"Saya bangga dapat kepercayaan dari Menteri Perhubungan, orang yang saya kagumi," pungkas Addie MS.

Berita Lainnya