Jelang Persiapan Album, Soundwave Rilis Single Baru “Shadows”

Hai Kawula Muda, Soundwave siap-siap keluarkan album baru.

Rinni Wulandari, salah satu personel Soundwave. (INSTAGRAM/RINNI WULANDARI)
Sun, 12 Jun 2022

Grup duo yang paling produktif merilis single di tahun ini, Soundwave, kembali merilis single bertajuk Shadows di awal bulan Juni ini. Sebelumnya, pada Mei lalu mereka juga telah merilis Love Me You Do dan di bulan April mereka merilis Silver N Gold.

Sesuai janji mereka saat perilisan single sebelumnya, lagu Shadows memang menawarkan nuansa yang sangat fun, easy listening, dan tetap groovy layaknya lagu-lagu dari Soundwave.

Grup yang beranggotakan pasangan Rinni Wulandari dan Jevin Julian ini memang konsisten terus merilis single demi single untuk memberikan gambaran tentang album comeback mereka.

Shadows mungkin merupakan lagu yang penuh curhatan dari Rinni dan Jevin, mengingat lagu ini sangat relate dengan apa yang dirasakan atau diinginkan oleh mereka berdua dalam menemukan pasangan yang dapat menerima. Selain itu, yang dapat menghilangkan luka yang ada di masa lalu sekaligus dapat mencintai sepenuhnya.

“Ya, kita ingin lewat lagu ini orang-orang dapat menerima pesan bahwa untuk dapat mencintai seseorang secara penuh kita harus menerima kelebihan dan kekurangan pasangan sekaligus tulus mencintai tanpa pamrih,” kata Rinni dalam siaran tertulis, Kamis (9/6/2022).

Sama seperti single-single sebelumnya, Shadows melibatkan beberapa pihak lain untuk membantu penggarapannya. Di antaranya Neomonora dan randy Danishta yang ikut membantu sebagai Composer, sementara proses Mixing & Mastering dibantu oleh Iqbal MSSVKNTRL.

Soundwave rilis single terbaru mereka "Shadow". (INSTAGRAM/RINNI WULANDARI)

 

Persiapan album

Di kesempatan yang sama, Jevin Julian juga sempat menceritakan sedikit tentang album Soundwave yang semakin dekat perilisannya.

Album yang nantinya berjudul Reset ini akan menjadi album yang memiliki warna yang berbeda-beda.

“Untuk album ini, kita memang sengaja memberikan lagu yang sangat beragam karena kita ingin mengeksplorasi warna musik dari Soundwave,” kata Jevin.

Rinni menjelaskan alasan lagu-lagu mereka memiliki warna yang berbeda, termasuk di single Shadows ini. Jika didengarkan, seolah sedang mengajak mereka yang mendengarkan untuk menikmati nuansa pop dance yang berbeda bersamanya.

“Itulah kenapa di album 'Reset' ini, lagu-lagunya punya mood yang berbeda-beda,” kata Rinni.

Soundwave juga bersyukur tanggapan dari fans dan penikmat musik Indonesia tentang lagu-lagu yang telah mereka rilis beberapa bulan terakhir mendapatkan sambutan yang sangat baik.

Hal itu jugalah yang membuat mereka sangat excited untuk merilis album pertama mereka sejak terbentuk pada 2015.

Saat ini lagu Shadows sudah bisa dinikmati di seluruh platform streaming digital, lengkap dengan 6 single Soundwave yang sudah dirilis sebelumnya.


Berita Lainnya