Kenang Freddie Mercury, Queen Akan Rilis Lagu-Lagu yang Belum Sempat Dipublikasi

Hai Kawula Muda, Queen bakal manggung lagi nih.

Rock band asal Inggris, Queen. (INSTAGRAM/QUEENOFFICIAL)
Wed, 08 Jun 2022


Band rock legendaris Queen berencana akan merilis lagu-lagu Freddie Mercury yang belum sempat dipublikasi.

Rencana tersebut disampaikan oleh Brian May dan Roger Taylor sebelum tampil di panggung untuk konser Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Kepada Zoe Ball di BBC Radio 2, Brian May dan Roger Taylor menyebutkan bahwa lagu tersebut seperti permata kecil yang sempat terlupakan dan sebetulnya adalah bagian dari “The Miracle” yang merupakan album studio ke-13 Queen yang dirilis pada 1989.

“Kami memang menemukan semacam permata kecil dari Freddie, yang agak kami lupakan dan ini luar biasa. Sebenarnya, ini adalah penemuan nyata. Lagu ini bagian dari The Miracle, dan saya pikir akan rilis pada bulan September,” kata Taylor.

Brian May menambahkan, lagu yang akan dikeluarkan mendatang seperti bersembunyi, padahal sudah ada di depan mata mereka.

Band rock asal Inggris, Queen. (INSTAGRAM/QUEENOFFICIAL)

 

Sebelumnya, mereka telah menimbang berkali-kali dan sempat berpikir tidak bisa menyelamatkan lagu tersebut.

“Tetapi kenyataannya, kami masuk menengoknya lagi dan tim teknik kami yang hebat berkata, 'Oke, kita bisa melakukan ini dan ini’. Ini seperti menjahit potongan demi potongan secara bersama-sama. Tapi itu indah, itu bagian yang menyentuh,” ungkap May.

Setelah kematian Freddie Mercury pada 1991, Queen telah merilis beberapa lagu yang belum pernah dipublikasi sebelumnya dan menampilkan Freddie Mercury. Di album “Queen Forever” pada 2014, terdapat lagu baru yang menampilkan vokal Mercury ditambahkan dengan anggota Queen yang masih hidup.

Saat ini, vokal utama Queen diisi oleh Adam Lambert sejak 2011. Adam Lambert menggantikan Paul Rodgers yang telah bersama dalam tur Queen sepanjang tahun 2004 sampai 2009.

Queen dan Lambert saat ini sedang melakukan tur bersama dan dijadwalkan untuk melakukan tiga pertunjukan di O2 Arena London pada pekan ini sebelum kembali memainkan serangkaian enam pertunjukan dari 14 hingga 21 Juni mendatang.

Buat kawula muda yang sudah kangen dengan lengkingannya Freddie Mercury, tunggu saja ya album barunya Queen.

Berita Lainnya