Avril Lavigne Sebut Album Barunya Terinspirasi oleh Green Day, Blink-182, dan NOFX

Kawula Muda, Avril mendeskripsikan album barunya sebagai “surat cinta untuk para wanita”.

Avril Lavigne, penyanyi Kanada. (INSTAGRAM/AVRIL LAVIGNE)
Fri, 17 Dec 2021

Avril Lavigne membagikan informasi lebih detail tentang album terbarunya yang akan datang. Musisi asal Kanada itu menyebut bahwa album tersebut terinspirasi dari band-band punk-rock seperti Green Day, Blink-182, dan NOFX.

Penggemar mungkin tidak telalu terkejut dengan disebutnya Blink-182, mengingat sang drummer, Travis Barker, juga terlibat dalam penggarapan album ini.

“Aku benar-benar akan kembali lagi ke musik yang mempengaruhiku saat awal karier,” ungkap perempuan berusia 37 tahun itu dalam wawancaranya bersama Entertainment Weekly yang dipublikasikan pada Kamis (16/12/2021).

“Intinya, aku adalah seorang anak dari kota kecil yang mendengarkan band-band seperti Blink-182, Green Day, dan NOFX semasa SMA, dan aku terinspirasi dari itu,” sambungnya.

Dengan disebutnya nama-nama di atas, Avril memastikan bahwa keseluruhan rekaman barunya murni mengusung rock and roll.

Avril Lavigne, penyanyi Kanada. (INSTAGRAM/AVRIL LAVIGNE)

 

“(Pengerjaan album) ini cepat dan menyenangkan. Album ini murni hanya rock and roll dari awal sampai akhir,” kata Avril menambahkan.

Mendeskripsikan album barunya sebagai “surat cinta untuk para wanita”, Avril akan mengangkat kisah-kisah cinta masa lalunya yang tak berjalan mulus sebagai motivasi bagi orang lain untuk bangkit.

“Ada banyak refleksi tentang hubungan (cinta) yang berbeda-beda yang telah aku lalui dan di mana aku berada (sekarang),” terangnya.

“Meskipun ada lagu tentang pengalaman cinta masa lalu yang gagal, aku (sekarang) berada di tempat yang baik dalam hidupku sehingga masih bisa merasa senang, bersemangat, dan enteng. Aku seperti mengolok-olok diriku sendiri bahwa aku telah melalui banyak hal dalam urusan cinta.”

“Pesanku (di album ini) adalah kenali dan percayai dirimu sendiri. Banyak lagu (yang membahas) tentang memiliki kekuatan untuk pergi jika orang yang kamu cintai tidak mengerti hal itu.”

“Aku ingin memastikan bahwa aku menulis musik yang bisa relate dengan orang-orang. (Album) ini adalah tentang menghargai diri sendiri. Ini benar-benar surat cinta untuk para wanita,” imbuhnya.

Album studio ketujuh Avril dijadwalkan rilis pada 2022 melalui label rekaman milik Travis Barker bernama DTA Record. Travis meluncurkan DTA Records pada 2019 dan Avril baru bergabung dengan label ini pada awal November 2021. Label ini juga menaungi bintang pop-punk lain, termasuk Jaden Hossler alias Jxdn.

Belum diketahui siapa saja artis yang akan digandeng Avril untuk album barunya. Pada Februari lalu, Avril mengisyaratkan berkolaborasi dengan Machine Gun Kelly, walaupun hingga kini belum mengonfirmasinya secara resmi. Sejauh ini, ia baru merilis single Bite Me yang menampilkan Travis Barker.

Selain soal musik baru, Avril baru-baru ini juga menyampaikan rencananya untuk mengangkat cerita dari lagu hitnya, Sk8er Boi, menjadi sebuah film.

Berita Lainnya