Kunto Aji Ajak Kenang Momen Bersama Keluarga Lewat Single Terbarunya ‘Salam Pada Rindu’

Kunto Aji comeback nih Kawula Muda, kali ini single terbaru Kunto bertema keluarga

Kunto Aji
Mon, 11 Jul 2022


Penyanyi dan penulis lagu, Kunto Aji baru saja merilis sebuah karya baru dalam bentuk single. Seperti yang sudah-sudah, Kunto kembali menggarap sebuah lagu dengan tema yang dekat bagi sebagian banyak orang. Single bertajuk ‘Salam Pada Rindu’ seakan mengajak kita untuk mengenang momen bersama keluarga.

Single terbaru Kunto kali ini dirilis dalam format video terlebih dahulu, karya tersebut merupakan sebuah bentuk kolaborasi antara Kunto Aji bersama Astra Life dan dibuat dengan Caritera.

Seperti judul lagunya, lagu tersebut merupakan bentuk dari sebuah kerinduan. Lebih dari itu, Kunto menekankan lagu tersebut merupakan bentuk kerinduan terhadap keluarga.

“Lagu ini saya tujukan pada keluarga,” ungkap Kunto Aji melalui press release, Senin (11/7/2022).

Tetapi, Kunto menambahkan bahwa makna keluarga bisa lebih luas, bukan hanya orang yang memiliki hubungan darah dengan kita, bisa juga orang-orang yang dipilih dalam kehidupan kita.

“Keluarga di sini maknanya luas, karena menurut saya, keluarga bukan hanya orang yang sedarah tapi juga orang-orang yang kita pilih dalam kehidupan kita. Merekalah orang-orang yang paling dekat dengan kita,” lanjutnya.

Bagi Kunto, keluarga adalah bagian yang selalu ada dalam hati dan jiwanya. Kunto juga kerap merasakan rindu yang amat sangat, saat dirinya jauh dari keluarga.

Kunto Aji

Selain Kunto Aji, lagu tersebut turut dibantu oleh beberapa nama, seperti Afif Gifano dan Pandji Akbari selaku Produser, juga ada nama Mohammed Kamga sebagai Vocal Director dan Backing Vocal. Sementara itu, proses Mixing dan Mastering dilakukan oleh Ano Stevano dan Dimas Pradipta.

Lagu tersebut memiliki durasi yang cukup panjang dibanding lagu-lagu Kunto Aji yang lainnya. Tetapi, hal tersebut bisa dianggap wajar, karena lagu ini dibuat agar bisa lebih lama mengenang momen-momen bersama keluarga yang begitu beragam.

“Saat membicarakan keluarga, kenangannya pasti bermacam-macam, ada manis atau pahit. Walau memang lebih banyak manisnya,” kata Kunto.

“Jadi, di lagu ini, saya coba menangkap itu dengan segala alur naik turun layaknya saat kita bersama keluarga kita karena saya ingin menangkap semua emosi yang berkaitan dengan kenangan akan keluarga,” tambahnya.

Meski baru dirilis dalam format video, rencananya lagu 'Salam Pada Rindu' tersebut baru bisa didengarkan di seluruh platform streaming digital di seluruh Indonesia mulai tanggal 21 Juli 2022 mendatang.

Berita Lainnya