Lirik Lagu "Flowers" Miley Cyrus Balasan untuk "When I Was Your Man" Bruno Mars?

When I Was Your Man anthem lagu galau sedunia ga si, Kawula Muda?

Miley Cyrus dan Liam Hemsworth berfoto bersama pada 2020 lalu saat keduanya masih terikat dalam hubungan pernikahan (REUTERS/MARIO ANZUONI)
Thu, 19 Jan 2023

Miley Cyrus baru saja kembali di ranah musik lewat single terbarunya "Flowers". Uniknya, banyak spekulasi yang menganggap “Flowers” adalah lagu balasan untuk “When I Was Your Man” yang dirilis 10 tahun lalu.

Walau tidak dikonfirmasi secara langsung, balasan tersebut langsung terlihat pada bagian lirik reff “Flowers”, Kawula Muda! “Flowers” seakan membalas hal-hal yang disampaikan pada “When I Was Your Man” dan ditujukan secara khusus untuk mantan suaminya, Liam Hemsworth. 

Berikut lirik bagian reff pada “When I Was Your Man” yang dirilis oleh Bruno Mars.

I should have bought you flowers

And held your hand

Should have gave you all my hours

When I had the chance

(Seharusnya aku membelikanmu bunga

Dan menggenggam tanganmu

Seharusnya memberimu semua waktuku

Saat aku punya kesempatan)


Take you to every party 'cause all you wanted to do was dance

Now my baby's dancing

But she's dancing with another man

(Membawa kamu ke setiap pesta karena yang ingin kamu lakukan hanyalah menari

Sekarang kesayangan saya menari

Tapi dia menari dengan pria lain)


Sementara itu, berikut lirik reff pada “Flowers” milik Miley Cyrus yang seolah memberi perspektif dari sang mantan kekasih! 

I can buy myself flowers

Write my name in the sand

Talk to myself for hours

Say things you don't understand

(Aku bisa membeli sendiri bunga

Tulis namaku di pasir

Bicara sendiri selama berjam-jam

Mengatakan hal-hal yang tidak akan kamu mengerti)


I can take myself dancing

And I can hold my own hand

Yeah, I can love me better than you can

(Aku bisa membawa diriku menari

Dan aku bisa memegang tanganku sendiri

Ya, aku bisa mencintaiku lebih baik dari yang kamu bisa)

Liam Hemsworth dan Miley Cyrus

Mengutip Billboard, banyak penggemar yang mengklaim bahwa Liam pernah mendedikasikan lagu “When I Was Your Man” kepada Miley. Hal itu terjadi setelah pasangan tersebut putus untuk pertama kali pada akhir 2013 lalu. 

“Saya menjelaskan kepada karyawan Trader Joe bagaimana 'Flowers' oleh Miley Cyrus memiliki nada yang sama dengan 'When I Was Your Man' oleh Bruno Mars dan lirik chorus-nya menjadi tanggapan atas lirik chorus Bruno karena Liam Hemsworth mendedikasikan lagu itu untuknya,” tulis akun Twitter @RealPattyWap. 


Sebagai lagu putus cinta, “Flowers” memiliki pesan agar para perempuan dapat hidup kuat usai ditinggal pasangan. “Flowers” juga seolah menjadi bukti bahwa Miley sudah dapat move-on dari pasangannya tersebut, Kawula Muda!

Hal itu pun terlihat dari tanggal rilisnya lagu ini, yakni 13 Januari. Tanggal tersebut bertepatan dengan ulang tahun ke-33 aktor Hunger Game tersebut. Karena itu, walau tidak memberikan penjelasan bahwa lagu ini ditujukan kepada Liam, para penggemar segera mengetahuinya bahwa ‘ini ditunjukkan untuk Liam’.

Sementara itu, Miley Cyrus pernah bertunangan dengan Liam pada Mei 2022 lalu. Kemudian, keduanya memutuskan untuk berpisah pada September 2013. Miley mengaku mengalami depresi parah karena kandasnya pertunangan tersebut. 

Pada 2016, mereka kembali bertemu dan memutuskan untuk kembali menjalin hubungan. Sayangnya, pernikahan yang terjadi pada Desember 2018 tersebut harus berakhir dengan perceraian pada Januari 2020.

Berita Lainnya