Lanjutan Remake Lagu-Lagu Peterpan, NOAH Rilis “Di Atas Normal”

Hai Kawula Muda, Noah rilis lagu lawas peterpan.

Grup musik asal Indonesia, NOAH. (TWITTER)
Sat, 25 Jun 2022

NOAH kembali rilis lagu lawas yang pernah dipopulerkan grup musik Peterpan. Kali ini giliran lagu Di Atas Normal ciptaan Ariel NOAH.

Lagu ini dirilis pada 2004 dan menjadi salah satu lagu andalan dari album Peterpan yang bertajuk “Bintang di Surga”.

Melalui akun Instagram resmi milik NOAH, mereka mengumumkan tentang rilisnya Di Atas Normal.

“Sudah tersedia di seluruh portal musik digital favorit kalian. Sahabat, selamat mendengarkan sensasi berbeda dari Di Atas Normal”, demikian tulisan dalam akun @noah_site.

Grup musik NOAH memang tengah membuat gebrakan baru dengan me-remake lagu-lagu lawasnya, sejak masih pakai nama Peterpan. NOAH juga membuat musik video baru untuk beberapa lagu pilihan, dan menggandeng bintang-bintang muda sebagai modelnya.

Noah remake lagu "Di Atas Normal". (INSTAGRAM/NOAH)

 

Rupanya, ada beberapa alasan khusus kenapa NOAH memutuskan membuat projek unik ini. Lewat obrolan dengan penyanyi Rossa di Instagram Live, tiga personel NOAH menjelaskan soal produksi album barunya.

Diberi nama “Second Chance, album tersebut memuat banyak lagu lawas yang sempat berjaya di masanya.

Tapi rupanya, NOAH juga ingin membuat rumah atau penampung buat lagu dan single yang tadinya enggak jadi bagian dari album mana pun.

"Second Chance itu kan temanya. Kita kan emang ada lagu-lagu yang enggak punya rumahnya, kayak misal lagu Tak bisakah, itu kan original soundtrack Alexandria," tutur Ariel.

Lagu tanpa rumah tersebut kemudian disatukan menjadi album baru.

"Itu dijadiin satu album, jadi tempat yang kita kasih nama Second Chance, tapi itu gabungan aja," tambahnya.

Second Chance sebenarnya bukan merupakan projek dadakan tetapi sudah direncanakan sejak 2014. Tepatnya, NOAH benar-benar menggarap ulang lagunya sejak 6 tahun silam, pada 2015.

Ariel juga menambahkan kalau kualitas lagu lawas mereka ingin ditingkatkan, terutama untuk mengikuti digitalisasi saat ini.

Projek Second Chance sukses membuat nama NOAH kembali melambung dan diminati lebih banyak generasi milenial, sekaligus jadi ajang nostalgia bagi generasi 1990-an.

Berita Lainnya