Momen Konser Hologram Glenn Fredly yang Mengharukan

Now playing "Sedih Tak berujung"

Momen mengharukan Glenn Fredly muncul sebagai hologram dan menyapa istri serta anaknya (INSTAGRAM/mutia_ayuu)
Mon, 26 Jun 2023

Konser yang menandai 25 tahun perjalanan karier mendiang penyanyi Glenn Fredly sukses digelar pada Sabtu, 24 Juni 2023 di Beach City International Stadium, Ancol.

Konser yang bertajuk “Glenn Fredly: 25 years of Music” tersebut diramaikan oleh beberapa musisi, seperti Yura Yunita, Dewi Perssik, Rossa, Iwan Fals, Yovie Widianto, dan istri Glenn, Mutia Ayu.

Konser ini juga menghadirkan The Bakuucakar, band pengiring Glenn Fredly, Kawula Muda. Namun, satu yang paling menyita perhatian penonton dan publik adalah kehadiran Glenn Fredly.

Glenn Fredly diketahui muncul dalam bentuk holographic performance secara utuh, menggunakan bantuan Artificial Intelligence (AI) dan Computer-Generated Imagery (CGI) serta membawakan beberapa lagu, seperti “You Are My Everything”.

Melansir Detik, Glenn yang hadir dalam bentuk hologram juga menyapa para penonton, “Puji Tuhan saya bisa menemani kalian sekarang. Thank you thank you thank you so much.”

Yura Yunita bawakan lagu "Cinta dan Rahasia" di konser 25 tahun perjalanan Glenn Fredly (INSTAGRAM/yurayunita)

Salah satu momen yang membuat suasana menjadi haru adalah kehadiran penyanyi Yura Yunita dalam konser.

Yura yang membawakan lagu duetnya dengan Glenn, “Cinta dan Rahasia”, tidak bisa menahan tangis saat melihat sosok Glenn Fredly menyanyi bersamanya.

“Akhirnya sepanggung lagi,” tulis Yura di Instagramnya.

Yura yang mengaku tidak akan dikenal di industri musik tanpa jasa Glenn Fredly juga menuliskan, “Kuat-kuatin diri untuk nyanyi sepanggung lagi sama pahlawan hidupku. Merayakan 25 tahun berkarya, kenangan manis, dan berjuta kebaikan Glenn Fredly.”

Tidak hanya itu, Kawula Muda. Momen yang sukses membuat para penonton tidak bisa menahan air mata adalah kehadiran sang istri, Mutia Ayu, bersama sang anak, Gewa.

Busana yang dikenakan istri Glenn Fredly, Mutia Ayu, dan sang anak, Gewa, punya kisah tersendiri (INSTAGRAM/mutia_ayuu)

Melihat ada hologram Glenn Fredly di atas panggung, Gewa dengan antusias langsung memanggil ayahnya. Sikap Gewa yang antusias ‘bertemu’ ayahnya sukses membuat penonton menangis terharu.

“We love ayah,” ucap Mutia Ayu.

“I love you too cantik,” balas Glenn Fredly.

Dalam kesempatan itu, Mutia Ayu diketahui berduet bersama sang suami membawakan lagu “Itu Saja" yang merupakan lagu ulang tahun pernikahan keduanya.

Busana yang dikenakan oleh Mutia dan Gewa juga menarik perhatian publik. Terlebih, gaun hitam yang digunakan oleh Mutia Ayu dan Gewa memiliki filosofi yang juga mengharukan.

Gaun yang dirancang oleh Didiet Maulana tersebut memiliki arti yang dalam.

Didiet menceritakan inspirasi gaunnya sudah berasal dari tahun 2017. Ia dan Glenn diketahui ingin menggelar workshop di Ambon bersama anak-anak muda Indonesia Timur dan pelatihan tenun.

Namun, Glenn belum sempat melihat hasil tenun yang dibuat para penenun itu, Kawula Muda. 

"Bung, beta su bikin tenun dengan mama-mama penenun di Tanimbar saat itu. Tenun yang Bung kasi semangat untuk mereka bikin," tulis Didiet dalam keterangan Instagramnya.

Gaun yang mengandung banyak motif Timur pengaruh budaya Eropa tersebut juga dilengkapi veil berwarna hitam yang sama seperti yang dikenakan Mutia saat pernikahannya dengan Glenn.

Sedangkan untuk Gewa, Didiet membuat gaun panjang yang digabung dengan ide dari serial Wednesday yang disenangi oleh Gewa.

Tidak hanya itu, Didiet juga membagikan tangkapan layar percakapan dirinya dengan Glenn tentang inspirasi gaun tersebut di laman Twitternya.

Kawula Muda, melihat cuplikan video-videonya saja sudah tidak bisa menahan tangis, ya?

Berita Lainnya