Netizen Tuduh HYBE Bohong di Pernyataan Tentang Skandal Bullying Kim Garam LE SSERAFIM

Kawula Muda, skandal bullying Kim Garam LE SSERAFIM masih bergulir panas nih!

Kim Garam, member girlgroup LE SSERAFIM. (TWITTER/SOURCE MUSIC)
Sun, 22 May 2022


Netizen terus memberikan sorotan terhadap skandal bullying yang melibat salah satu member rookie group LE SSERAFIM, Kim Garam.

Melansir dari AllKpop, netizen terus menggali foto-foto msa lalu yang bertentangan dengan pernyataan resmi yang dirilis oleh pihak agensi HYBE Labels melalui Source Music.

Pada 20 Mei 2022, HYBE Labels/ Source Music merilis pernyataan resmi yang menjelaskan detail skandal yang melibatkan salah satu anak asuhnya, Kim Garam LE SSERAFIM.

Dalam pernyataannya, pihak agensi menjelaskan mengapa Kim Garam sempat dipanggil oleh Komite Penanggulangan Kekerasan Sekolah selama tahun pertamanya di sekolah menengah.

Pihak agensi telah mengonfirmasi pada saat itu Kim Garam dipanggil karena untuk membela teman sekelasnya, yang difoto secara tidak pantas tanpa persetujuan sang teman.

Selain itu, pihak agensi juga menyatakan bahwa Kim Garam tidak pernah terlibat dalam konflik bahkan melakukan kekerasan fisik. Agensi juga memastikan bahwa Kim Garam tidak pernah berbicara kasar tentang artis lain dan tidak pernah mengatakan bahwa dia adalah penggemar artis pria tertentu.

Namun, netizen menemukan foto masa lalunya yang bertentangan dengan beberapa poin yang disampaikan oleh pihak agensi dalam pernyataan resminya tersebut.

Dari foto yang ditemukan oleh netizen terlihat Kim Garam sedang memegang telepon genggam dengan stiker BTS di belakangnya. Foto itu diketahui diunggah pada 1 Oktober 2021 dan kembali beredar di komunitas online.

Foto tersebut berasal dari unggahan seorang netizen anonim yang mengklaim bahwa Kim Garam adalah penggemar V BTS dan dia pernah mengatakan bahwa dia akan berhubungan intim dengan idolanya tersebut.

Netizen tersebut uga menambahkan bahwa Kim Garam sangat membenci Wonyoung IVE dan menyebut Sakura sebagai “monster plastik”.

Karena sejumlah pernyataan dan bukti foto yang beredar secara online itu, netizen menyebut bahwa HYBE Labels dan Source Music telah berbohong. Hingga saat ini belum ada pernyataan lain dari agensi tentang pendapat netizen ini.

Terkait dengan skandal yang melibatkan Kim Garam, LE SSERAFIM terpaksa menunda sejumlah jadwal penampilannya termasuk fan sign melalui video call. Bahkan terakhir, agensi memutuskan agar Kim Garam hiatus sementara dari industri hiburan sedangkan LE SSERAFIM terus melanjutkan promosi mereka dengan lima member yang tersisa.

Berita Lainnya