NIKI Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia dalam Nominasi MTV EMA 2022

NIKI keren banget!

NIKI ZEFANYA (instagram/nikizefanya)
Tue, 18 Oct 2022


NIKI, musisi Indonesia yang tergabung ke dalam payung label rekaman 88Rising ini kembali berhasil meraih prestasi yang membanggakan masyarakat Indonesia. NIKI menjadi satu-satunya musisi tanah air yang masuk ke dalam nominasi MTV Europe Music Awards 2022.

Pada gelaran penghargaan musik yang diadakan oleh MTV ini, pelantun "High School in Jakarta" ini termasuk ke dalam nominasi “Best Asia Act” yang mana nantinya akan digabungkan dengan “Best Japanese Act”, “Best Korean Act”,dan “Best Southeast Asian”. Penyanyi dan penulis lagu kelahiran Jakarta 23 tahun lalu ini nantinya akan bersaing dengan beberapa musisi Asia lain seperti Maymay Entrata dari Filipina, SILVY dari Thailand, THE RAMPAGE from EXILE TRIBE dari Jepang, dan TOMORROW X TOGETHER (TXT) dari Korea.

MTV Europe Music Award sendiri merupakan ajang penghargaan terbesar di Eropa yang sudah digelar sejak 1994 lalu. Pada edisi 2022 ini, MTV EMA nantinya akan digelar di PSD Bank Dome di Dusseldorf, Jerman pada 13 November mendatang. Ini menjadi kali ke enam bagi Jerman untuk menjadi tuan rumah dari gelaran MTV EMA. Acara ini juga nantinya akan ditayangkan di lebih dari 170 negara di seluruh dunia.

Kategori MTV EMA 2022

Pada gelaran penghargaan musisi dari MTV Eropa kali ini, ada sekitar 19 kategori yang menominasikan artis-artis ternama di dalamnya. Edisi 2022 ini juga menyertakan beberapa kategori baru seperti Best Longform Video dan Best Metaverse Performance. 

Pemilihan pemenang pada acara ini nantinya akan dilakukan dengan melalui voting. Para penggemar dari musisi yang menjadi nominator pada acara ini bisa melakukan voting dengan mengunjungi website dari MTV EMA pada www.mtvema.com, kemudian klik menu vote. Dari sini akan muncul semua kategori yang ada pada acara ini yang jika diklik maka akan menampilkan profiling para nominator.

Teruntuk NIKI, keberhasilannya menjadi nominator dalam MTV EMA Award ini merupakan kali pertama baginya. Sebelumnya, sudah ada beberapa musisi tanah air yang juga masuk ke dalam nominasi pada gelaran MTV EMA Awards ini di antaranya seperti Agnez Mo, Lyodra, Rich Brian, dan Isyana Sarasvati. 

NIKI sendiri kini tengah menjalani tur Amerika yang sudah dimulai sejak 4 Oktober 2022 lalu di Eastside Bowl, Nashville, Tennessee dan akan berakhir di The Wiltern, Los Angeles, California pada 22 Oktober 2022 mendatang. Pada Desember mendatang, NIKI akan memulai tur Asianya dengan mengawali turnya dengan pulang kampung ke Jakarta pada 3-4 Desember 2022 di HITC Jakarta dan akan berakhir di Taipei pada 13 Desember 2022.

ilustrasi NIKI dalam turnya di Malkin Bowl, Vancouver (instagram/nikizefanya)

 

Menyambut NIKI sebagai peraih penghargaan dari MTV EMA Awards sebagai “Best Asia Act” tentu akan menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia, terutama para penggemar dari NIKI. Makanya, buat lo Kawula Muda, jangan lupa vote NIKI ya!

Berita Lainnya