Playboi Carti Rilis Album Kedua “Whole Lotta Red”

Kawula Muda, obat kangen sudah datang nih buat penggemar Plauboi Carti.

Rapper Amerika Serikat, Playboi Carti. (INSTAGRAM/@PLAYBOICARTI)
Wed, 30 Dec 2020

Rapper asal Amerika, Playboi Carti, baru saja merilis album keduanya yang berjudul “Whole Lotta Red” tepat pada hari Natal, Jumat (25/12/2020).

Album ini telah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya, setelah terakhir kali Playboi Carti merilis album debut “Die Lit” pada 2018.

Terdapat total 24 track dalam album“Whole Lotta Red”, tiga di antaranya merupakan hasil kolaborasi bersama rapper Amerika lain, yaitu Kanye West untuk track Go2DaMoon, Kid Cudi untuk M3tamorphosis, dan Future untuk single Teen X.

Sejumlah produser yang terlibat dalam penggarapan album ini antara lain Pi’erre Bourne, Art Dealer, F1lthy, Juberlee, Richie Souf, dan Wheezy.

Salah satu lagu yang cukup spesial dari album tersebut adalah track terakhirnya yang berjudul F33l Lik3 Dyin. Track tersebut menggunakan sample dari lagu Bon Iver yang berjudul iMi dan melibatkan paling banyak penulis dibanding lagu-lagu lain yang ada di album ini.

Beberapa co-writer yang dikreditkan untuk track ini di antaranya Justin Vernon, James Blake, Rob Moose, dan Brad Cook.

Carti sebenarnya mulai mengerjakan album terbarunya pada akhir 2018, tak lama setelah merilis “Die Lit”, yang saat itu langsung memulai debut sebagai nomor 3 di tangga album Billboard 200. Tak heran jika penggemar menunggu-nunggu album kedua ini rilis.

Kurang dari 24 jam setelah “Whole Lotta Red” rilis, Carti mengonfirmasi bahwa dia sedang mengerjakan versi deluxe album terbarunya itu.

Usai “Die Lit” keluar, Playboi Carti telah tampil di beberapa track milik artis lain termasuk Solange dalam single Almeda, The Creator untuk EARFQUAKE, Mustard untuk Baguettes in the Face, Drake untuk Pain 1993, dan Lil Yachty dalam single Flex Up.

Pada April lalu, Carti juga telah merilis video musik untuk @ MEH,yang merupakan lagu solo pertamanya sejak perilisan “Die Lit”. Visual untuk klip tersebut dia sutradarai sendiri bersama Nick Walker.

Berikut daftar track dari album Playboi Carti “Whole Lotta Red” selengkapnya,

1. Rockstar Made

2. Go2DaMoon (feat. Kanye West)

3. Stop Breathing

4. Beno!

5. JumpOutTheHouse

6. M3tamorphosis (feat. Kid Cudi)

7. Slay3r

8. No Sl33p

9. New tank

10. Teen X (feat. Future)

11. Meh

12. Vamp Anthem

13. New N3on

14. Control

15. Punk Monk

16. On That Time

17. King Vamp

18. Place

19. Sky

20. Over

21. ILoveUIHateU

22. Die4Guy

23. Not Playing

24. F33l Lik3 Dyin

Berita Lainnya