Raisa akan jadi Penyanyi Pertama yang Gelar Konser di Stadion GBK Tahun Depan!

Let's gooo, Your Raisa!

Konferensi pers konser Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno (PRAMBORS/Aqilah Ananda Purwanti)
Fri, 28 Oct 2022


Penyanyi cantik Raisa, telah mengumumkan konser tunggalnya yang bertajuk Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu, 25 Februari 2023. Konser ini sempat tertunda pada 2020 lantaran pandemi Covid-19, loh Kawula Muda.

Raisa pun menyambut dengan antusias yang luar biasa untuk menggelar konser ini.

"Rasanya benar-benar surreal, karena pada 2020 tertunda, kita ada rasa patah semangat dan sedihnya. Setelah semua kita jalani, ternyata mimpi ini bisa terwujud bersama tim dan Your Raisa pastinya. Jadi, aku semangatnya membara lagi," terangnya saat konferensi press di Djournal House, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022).

Poster konser Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno 2023 (SUMBER ISTIMEWA)

Dalam konser ini, JUNI Concert juga memperkenalkan Northstar Entertainment sebagai partner promotor. JUNI dan Northstar Entertainment pun berharap, acara ini akan menjadi sejarah konser tunggal penyanyi perempuan di Indonesia di skala stadion. Apalagi, konser ini sudah dipersiapkan sejak 2018.

"Projek ini sebenarnya sudah kita siapkan di akhir 2018 hingga tahun ini, 5 tahun persiapannya. Seneng banget ide ini yang sudah kita manifest dari 2018 ada dan terwujud sekarang," kata Ardyanto Pratono, selaku CEO JUNI Concert.

Penyanyi wanita pertama yang gelar konser tunggal di stadion utama GBK

Konser Raisa ini, menandakan dirinya untuk menjadi penyanyi perempuan pertama di Indonesia yang gelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Hal itu diungkapkan oleh Drinna Munardy, Head of Project Northstar Entertainment dengan terpilihnya Stadion Utama GBK untuk Raisa.

"Kita melihat eksistensi Raisa dalam membuat konser selalu memukau dan inisiasi. Maka dari itu, dengan kapasitas yang besar seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno, kami ingin menjadi proyek karier dan sejarah untuk Raisa sendiri," ungkapnya

Sebagai tambahan juga, konser di Stadion Utama GBK dibuka oleh Raisa setelah dua tahun pandemi tertutup. Keren banget, enggak sih, Kawula Muda!

Bakal bawa panggung yang spektakuler!

Konferensi pers konser Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno (PRAMBORS/Aqilah Ananda Purwanti)

Ardyanto Pratono mengatakan, konser Raisa ingin dibuat menjadi panggung yang tidak bisa dilupakan oleh siapapun, termasuk para penggemar.

"Kita dari kemarin udah banyak cari referensi dari sisi teknologi, panggung, adaptasi di pertunjukan skala nasional seperti apa. Soalnya, konser ini tuh bukan perjalanan yang mudah buat kita sampai di sini," katanya.

"Kami dari promotor tentu mau bagikan yang terbaik."

Sang penyanyi pun juga telah menyiapkan beberapa hal untuk konser besar ini, loh Kawula Muda.

"Teknologi, sulap-sulap panggung yang hebat lagi aku pelajari sekarang. Pokoknya konser ini lebih detail dan ada 'show' yang hadir juga. Itu menarik banget," ujar Raisa.

"Kita belum ada trik pertunjukan selama ini, cuma karena kita di GBK jadi harus ada itu. Kayak trik dari konser Katy Perry, Taylor Swift, bahkan musisi cowok-cowok," tambah Ardyanto.

Tanggal penjualan tiket dan kisaran harga

Tiket Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno 2023 akan mulai dijual pada 25 November 2022. Untuk kisaran harga, Ardyanto belum memberikan detailnya, namun ia mengatakan harga dibuka mulai sekitar Rp 100 ribu.

"Melihat pengalaman di 2020, banyak first timer yang nonton Raisa, apalagi di stadion yang besar, kita ingin start from Rp 100 ribu-an,"

"Bakal ada kategori seating di konser, yaitu Tribune dan Seating Festival," tambahnya. Adanya kapasitas Stadion Utama GBK yang besar, Ardyanto mengungkap akan dibuat sekitar 37.000 kapasitas.

Kawula Muda, untuk tahu informasi terbaru terkait konser ini, cek terus di Instagram @juni_concert, @raisa6690 dan @northstarentertainment.id, ya! 

Siap-siap menabung buat nonton konser Raisa!

Berita Lainnya