Raisa Rilis Lagu “Trust Again” Soundtrack Film Animasi “Raya and the Last Dragon”

Hai Kawula Muda, Lagu ost Raya and the Last Dragon yang dinyanyiin Raisa sudah dirilis nih.

Raisa mengisi soundtrack film Raya and the Last Dragon. (DOK. DISNEY+)
Sat, 13 Mar 2021

Penyanyi Raisa berkesempatan berkolaborasi dengan Disney untuk menyanyikan lagu soundtrack film animasi terbaru mereka, Raya and the Last Dragon.

Dalam proyek ini, pemilik nama lengkap Raisa Andriana juga berkolaborasi dengan tiga rapper ternama, yakni Matthaios asal Filipina, Yonnyboii asal Malaysia, dan Sprite asal Thailand.

Seiring dengan peluncuran film  Raya and the Last Dragon, lagu berjudul Trust Again akhirnya juga resmi dirilis ke pasaran.

Lagu tiga bahasa ini berkisah tentang nilai-nilai yang menjadi pesan utama dalam film, yaitu kepercayaan dan persahabatan.

Trust Again terinspirasi dari dunia fantasi bernama Kumandra dan petualangan Raya untuk menyelamatkan bangsanya dari kehancuran.

Selain menghadirkan berbagai elemen dari Asia Tenggara, Trust Again juga diiringi instrumen-instrumen musik etnik seperti seruling, perkusi etnik, genggung, angklung, ensambel Thailand, gamelan, dan suling Sunda.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi saya untuk menjadi bagian kolaborasi spesial dari Disney Southeast Asia," ujar Raisa dalam keterangan pers, Jumat (12/3/2021).

Raisa juga mengatakan kalau lagu Trust Again ini merupakan sebuah karya spesial yang memberikannya pengalaman unik untuknya karena bisa berkolaborasi dengan musisi dari beberapa negara dengan latar genre musik yang berbeda.

Dalam proses penggarapannya, Trust Again dikerjakan oleh mastering engineer pemenang Grammy Awards, Chris Athens.

Kini, Trust Again sudah bisa dinikmati di berbagai layanan streaming musik. Sementara jtu, untuk video klip dari lagu Trust Again  akan dirilis dalam waktu dekat.

Berita Lainnya