Rangkaian Potret Momen di Sound of Downtown 2022!

Siapa musisi favorit lo di SOD 2022, Kawula Muda?

Sound of Downtown 2022 (PRAMBORS/Helen)
Mon, 23 May 2022


Festival musik Sound of Downtown (SOD) telah digelar pada Minggu (22/05/2022) kemarin. Berlokasi di Bengkel Space, SCBD, Senayan, Jakarta, SOD 2022 hadirkan enam musisi yang ditunggu-tunggu para penggemar. 

Sebut saja Tulus, Vierra, hingga Pamungkas yang menjadi bagian dari line up SOD 2022. Selain itu, ada pula Nadin Amizah, Raissa Anggiani, serta Reruntuh. 

Pada tahun ini, tim reporter Prambors berkesempatan menghadiri langsung SOD 2022, baik pada show satu maupun show dua. Berikut beberapa potret keseruan di SOD 2022 versi Prambors!

Raissa Anggiani Buka Rangkaian SOD 2022

Raissa Anggiani menjadi pembuka rangkaian festival musik Sound of Downtown tahun ini. Antusiasme sing along para penonton pun semakin terasa kala Raissa menyanyikan lagu terpopulernya, 'If u could see me crying’ in my room'.

Di sela penampilannya, ia sempat membicarakan mengenai rasa kehilangan dan keinginannya untuk bertemu orang yang tepat. “Semoga aku juga ketemu dengan seseorang yang baru dan bisa membuat aku bahagia,” tutur Raissa di tengah-tengah penampilannya. 

Raissa pun mengaku senang karena ikut meramaikan festival musik tersebut. “Kamu bisa tahu betapa senangnya aku bernyanyi di panggung @sodfestival. Terima kasih banyak teman-teman yang ikut meramaikan dan turut menyanyi bersama,” tulis Raissa di akun Instagramnya. 

Vierratale Ajak Penonton Nostalgia

Vierratale di Sound of Downtown 2022 (PRAMBORS/Helen)

 

Membawakan lagu-lagu nostalgianya, Vierratale mendapat sambutan meriah kala membuka penampilan dengan 'Seandainya'. Dengan semangat, penonton terlihat kerap melambaikan tangan seiring irama lagu-lagu yang dibawakan oleh band legendaris tersebut. 

Antusiasme penonton juga turut meninggi kala mendekati akhir penampilan. Puncaknya, penonton ikut melompat-lompat ketika Vierratale membawakan lagu 'Jadi yang Kuinginkan'. 

Seperti biasanya, latar belakang penampilan Vierra turut dimeriahkan oleh animasi maskot band mereka, Vierramon! 

Pamungkas Bawakan Lagu di Album Terbaru

Pamungkas di Sound of Downtown 2022 (PRAMBORS/Helen)

 

Tampil sebagai penutup show pertama, Pamungkas berkesempatan membawakan lagu di album terbarunya yang akan segera rilis. Adapun saat menyanyikan 'Flying Solo', Pamungkas yang kehilangan keseimbangan sehingga jatuh sempat mengundang gelak tawa penonton. 

Sing along para penonton pun tidak terhindarkan kala Pamungkas membawakan lagu-lagu 'pamungkas-nya’. Sebut saja 'To The Bone' hingga 'One Only'. 

Menjelang penutupan, ia juga sempat bertanya kepada penonton, “Mau Kenangan Manis atau Risalah Hati?”Dikarenakan kedua pilihan tersebut disambut dengan meriah oleh para penonton, Pamungkas pun menyanyikan kedua lagu tersebut. 

Reruntuh Tampilkan Sisi Artistik yang Ciamik

Reruntuh di Sound of Downtown (PRAMBORS/Helen)

 

Dengan lagu-lagunya yang sarat akan petikan gitar dan suara yang sendu, musisi yang bernama asli Eky Rizkani tersebut seolah mengajak penonton untuk bergalau-galau ria. 

Sentuhan artistik juga terlihat ciamik dengan latar belakang panggung yang estetik hingga permainan lampu sepanjang penampilan Reruntuh. Hal tersebut rupanya berbekas di hati beberapa penonton. 

“Pas pertama kali dengerin Reruntuh langsung masuk di telinga musiknya. Ada sentuhan Novo Amor dan Sufjan Stevens di dalamnya (and I’m a huge fan of both). Tapi ya musik Reruntuh tetap autentik,” tulis salah satu pengunjung SOD 2022 lewat Story Instagramnya. 

Kertas Nadin Amizah Robek

Nadin Amizah di Sound of Downtown 2022 (PRAMBORS/Helen)

 

Di awal pertunjukannya, Nadin telah mengundang gelak tawa penonton kala kertas ‘contekan’ yang ia bawa robek di atas panggung. Walau begitu, seperti biasanya, Nadin tetap mampu menyampaikan puisi-puisi indah yang menjadikan suasana malam itu semakin magis. 

Membawakan berbagai lagunya, Nadin Amizah juga beberapa kali menari kecil dengan latar belakang penuh bintang. Penonton juga kerap mengikuti sing-along kala Nadin membawakan lagu-lagu populernya, seperti 'Sorai' hingga 'Bertaut'. 

Tulus Tambahkan Satu Lagu di Setlist: "Gajah"

Tulus di Sound of Downtown 2022 (PRAMBORS/Helen)

 

Di tengah-tengah penampilannya, Tulus tiba-tiba saja ingin menyanyikan suatu lagu. Padahal, lagu tersebut tidak berada di setlist awal yang akan dibawakan saat SOD 2022 tersebut. “Inilah, Gajah!” tutur Tulus yang disambut dengan tepuk tangan meriah oleh penonton. 

Dibuka dengan'Kelana' dan ditutup oleh 'Tujuh Belas', Tulus membawakan berbagai lagu baik dari album terbarunya maupun lagu-lagu lamanya. Sebut saja 'Monokrom', 'Sepatu', hingga 'Sewindu. 

Mana momen favorit lo, Kawula Muda?

Berita Lainnya