Rekomendasi Lagu yang Wajib Masuk Playlist Mudik dan Lebaran

Biar suasana mudik dan lebaran semakin terasa, coba tambahkan lagu ini untuk menemani mudik dan lebaran Kawula Muda

Ilustrasi playlist spotify (UNSPLASH/Fixelgraphy)
Mon, 02 May 2022

Momen lebaran tahun ini terasa lebih berkesan jika dibandingkan dua tahun sebelumnya yang dilanda pandemi, pasalnya pemerintah telah melonggarkan aturan mudik dan lebaran.

Hal ini disambut baik oleh masyarakat Indonesia, dengan berbondong-bondong mudik ke kampung halaman untuk bertemu dengan keluarga.

Tak lengkap rasanya jika momen mudik dan lebaran tidak dinikmati dengan alunan lagu, konon lagu bisa memudahkan kita untuk mengingat suatu momen atau peristiwa.

Momen mudik dan lebaran yang jarang terjadi akan sangat menyenangkan jika kita mencoba mengingat momennya dengan sebuah lagu, selain itu, menyertakan lagu pada saat momen mudik dan lebaran juga menambah kesan lain.

Agar suasana mudik dan lebaran semakin berkesan, berikut daftar lagu yang wajib masuk playlist mudik dan lebaran Kawula Muda.

1. Assalamualaikum - Opick

Opick (Republika)

Lagu ini jadi lagu yang sering diputar di pusat perbelanjaan maupun tempat hiburan saat lebaran. Lagu ini rilis tahun 2005 dalam album Istighfar.

2. Raihlah Kemenangan - Gigi

Album Raihlah Kemenangan (Soundcloud)

 

Menjadi band yang rutin mengeluarkan album religi saat momen Ramadan, Gigi juga kerap membuat lagu tentang lebaran. 'Raihlah Kemenangan' adalah salah satu lagu yang sering diputar saat lebaran.

3. Selamat Hari Lebaran - Project Pop

Single Terbaru Project Pop (Instagram/project.pop)

 

Project Pop merilis ulang lagu legendaris milik Ismail Marzuki berjudul 'Selamat Hari Lebaran' dengan versi yang lebih segar. Meski sedikit mengubah liriknya, grup vokal asal Bandung ini memastikan jika makna dari lagu tersebut tidak berubah.  

4. Selamat Lebaran - Ungu

Ungu (Suara.com)

 

Lagu yang rilis tahun 2012 ini menjadi salah satu lagu religi hits yang pernah dibuat oleh Ungu. Lagu ini juga kerap di dengar baik di radio, televisi dan tempat umum pada saat momen lebaran.

5. Tinggalkan Di Sana - Hindia, Natasha Udu, Dikisahkan, Wisnu Ikhsantama

Cover lagu Tinggalkan Di Sana (Spotify)

 

Satu lagi lagu lebaran yang bisa masuk playlist mudik dan lebaran kamu. Lagu yang digarap hanya dalam hitungan jam oleh Hindia, Natasha Udu, Dikisahkan, dan Wisnu Ikhsantama ini cukup unik lantaran lagu bertema mudik lebaran ini diambil dari sudut pandang orang yang tidak menjalankan hal tersebut.

Itu dia rekomendasi lagu untuk playlist mudik dan lebaran khusus untuk Kawula Muda. Selamat lebaran!

Berita Lainnya