Ricky Martin Dituntut Rp 44 Miliar oleh Mantan Manajer karena Pelanggaran Kontrak

Kawula Muda, Ricky Martin digugat karena belum membayar komisi pada mantan manajernya tersebut.

Ricky Martin, penyanyi asal Puerto Rico. (INSTAGRAM/RICKY MARTIN)
Thu, 30 Jun 2022


Ricky Martin dituntut lebih dari 3 juta dollar AS atau sekitar Rp 44 miliar oleh mantan manajernya karena dinilai telah melanggar kontrak. Ricky digugat karena belum membayar komisi kepada mantan manajernya, Rebecca Drucker.

Sebelumnya, Drucker diketahui telah menjadi manajer penyanyi asal Puerto Rico itu selama dua periode terpisah, yaitu pada 2014 hingga 2018, dan pada 2020 sampai 2022.

Gugatan tersebut diajukan oleh Drucker ke Pengadilan Distrik Los Angeles. Dalam gugatannya, Drucker menyebutkan bahwa saat menjadi manajer Ricky Martin, kehidupan pribadi dan karier penyanyi tersebut sedang dalam keadaan kacau.

Namun, selama menjadi manajer Ricky Martin, Drucker telah mendapatkan sejumlah kontrak rekaman, kesepakatan tur, dan berbagai pekerjaan profesional lainnya.

Drucker juga menyebutkan salah satu kesepakatan kerja sama yang dihasilkannya adalah tur Amerika Utara Ricky Martin bersama dengan Enrique Iglesias.

“Dengan Rebecca Drucker di sisinya, Ricky Martin telah menghasilkan jutaan dolar dan karena itu ia telah berutang komisi besar kepada Rebecca,” bunyi gugatan setebal 15 halaman itu, seperti yang dikutip dari Variety.

Dalam dokumen gugatan itu juga disebutkan sebuah insiden yang diduga terjadi pada September 2020. Saat itu Drucker mengaku Ricky Martin menerima ancaman yang dapat mengakhiri kariernya.

Drucker juga mengaku berkat dirinya, Ricky Martin dapat muncul kembali tanpa cedera dan melanjutkan kariernya secara profesional di industri musik.

Dalam berkas gugatan dijelaskan pula perihal pemutusan kerja secara “paksa” oleh Ricky Martin terhadap Drucker. Ia menuduh Ricky telah memanipulasi dan berbohong padanya sehingga membuat Drucker akhirnya mengajukan pengunduran diri pada April 2022.

Drucker menambahkan Ricky telah mengancam dirinya untuk tetap diam dan mengajukan perjanjian rahasia. Namun, tawaran itu ditolak oleh Drucker.

Hingga saat ini, belum ada tanggapan dari pihak Ricky Martin terhadap tuntutan yang diajukan oleh mantan manajernya tersebut.

Sementara itu, Ricky diketahui tengah melakukan persiapan untuk merilis EP terbarunya yang diberi judul “Play”. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian tanggal rilis dari EP tersebut.

Berita Lainnya