Setelah "Ingat Pesan Ibu", Padi Reborn Rilis Lagu Non-komersil Lagi Berjudul "Kagama Bhakti"

Hai Kawula Muda, Padi Reborn rilis single terbarunya nih.

Grup band asal Surabaya, Padi Reborn. (DOK PADI REBORN)
Wed, 24 Feb 2021

Setelah beberapa waktu lalu merilis lagu Ingat Pesan Ibu sebagai kampanye edukasi melawan virus corona (Covid-19), Padi Reborn kembali hadir dengan single terbaru.

Kali ini, grup band asal Surabaya itu menggandeng Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) dan menjadikan mars alumni mereka sebagai lagu terbaru mereka yang berjudul Kagama Bhakti.

Menurut siaran pers yang dilangsungkan pada Selasa (23/2/2021), Kagama Bhakti dipilih karena mengandung makna yang dalam dan nilai positif.

Liriknya juga menegaskan komitmen seluruh alumni UGM untuk Bersatu dan berkontribusi untuk Tanah Air Indonesia.

Menurut Fady, lagu tersebut memiliki daya magis yang kuat dengan notasi musik yang harmonis serta bait lirik yang merefleksikan kecintaan terhadap alam dan budaya Indonesia.

“Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggan bagi Padi Reborn diperkenankan untuk membawakan ulang lagu yang sangat bagus ini. Dengan notasi dan liriknya, lagu ini seakan bisa membius pendengar untuk terhanyut dalam keindahan Indonesia. Kami mencoba memberikan sedikit sentuhan musik khas Padi Reborn untuk memperkuat pesan-pesannya,” kata Fadly, sang vokalis.

Tak masalah non-komersil

Meski Kagama Bhakti bukanlah lagu yang komersil ditambah tak ada satu pun anggotanya yang merupakan alumni UGM, mewakili Padi Reborn, Piyu mengatakan tak mempermasalahkannya. Ia bahkan menyambut baik hal itu selama berisi makna positif.

“Terbuka bagi siapa pun untuk bekerja sama, sepanjang tujuannya berkontribusi positif bagi bangsa,” kata sang gitaris.

Sang drummer, Yoyo, juga menambahkan, “Semoga keterlibatan Padi Reborn bisa membantu agar lagu ini semakin dikenal luas dan menginspirasi banyak orang untuk semakin mencintai dan menjaga Indonesia.”

Padi Reborn bersama Ketua Umum Kagama, Ganjar Pranowo. (DOK. PADI REBORN)

 

Lagu tersebut ternyata juga sudah didengarkan oleh Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, yang kebetulan adalah juga Ketua Umum Kagama.

“Mewakili Kagama, saya menyampaikan terima kasih kepada Padi Reborn yang sudah berkenan menyanyikan dan memproduksi ulang lagu Kagama Bhakti. Lagu ini punya nilai-nilai yang sangat bagus sekali. Lewat musikalitas dari Mas Fadly, Mas Piyu, Mas Rindra, Mas Ari, dan Mas Yoyo, lagu ini semakin luar biasa. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang, tidak hanya sebatas bagi alumni UGM saja,” kata Ganjar.

Kagama Bhakti diciptakan dan diaransemen oleh Dika Sri Hapsari, alumni Fakultas Pertanian UGM. Lagu berdurasi 3 menit ini berisi lirik-lirik yang menggambarkan keelokan alam dan budaya Indonesia yang perlu dijaga dan dilestarikan.

Berita Lainnya