Stars and Rabbit Rilis Single “Merry Alone” dan Umumkan Album Baru “On Different Days”

Kawula Muda, dengarin lagunya ya biar makin kenal sama Stars and Rabbit.

Grup musik asal Indonesia, Stars and Rabbit. (INSTAGRAM/STARS AND RABBIT)
Fri, 30 Apr 2021

Duo pop indie asal Indonesia, Stars and Rabbit, baru saja merilis single baru berjudul Merry Alone pada Jumat (23/04/2021). Single tersebut dirilis bersama dengan video musik resmi karya sutradara Merry Wijaya yang diunggah melalui kanal YouTube Stars and Rabbit.

Klip tersebut menampilkan animasi dengan tokoh utama sebuah bintang benama Starboi yang dikisahkan melakukan perjalanan untuk mengalahkan tokoh jahat berbentuk mirip seperti bola mata. Menyelaraskan lirik lagu, cerita dalam video ini seakan menggambarkan kondisi dunia karena pandemi virus corona.

Dari segi lirik, Merry Alone bercerita tentang rasa kesepian yang muncul secara tiba-tiba akibat batasan-batasan sosial yang terjadi selama pandemi. Menurut sang vokalis, Elda Suryani, single ini terinspirasi dari pengalamannya ketika mengisolasi diri selama pandemi tahun lalu.

“Pada saat ini, pernahkah kamu merasa nggak relevan dengan dunia sekitar? Tidak bisa berhubungan, dan itu membuatmu kesepian. Bagaimana kalau kamu tahu bahwa sebenarnya kamu bukan satu-satunya (orang yang mengalaminya). Akankah itu terasa beda?” kata Elda tentang inspirasi di balik lagu ini.

“Ketika bisa melihat, mendengar, dan merasakan kesepian yang juga dirasakan oleh orang lain, apakah itu akan membuatmu tidak terlalu kesepian? Dengan sendirian secara bersama-sama, akankah itu membuatmu sedikit tersenyum?” kata dia lagi.

Tentang instrumen lagu, sang gitaris, Didit Saad, menjelaskan bahwa musik untuk Merry Alone dibuat rileks dengan permainan gitar yang khas.

“Musiknya dibuat untuk menenangkan. Ada sedikit atmosfer padang gurun Amerika untuk melambangkan kehidupan yang tandus,” ujar Didit.

Merry Alone adalah rilis perdana Stars and Rabbit pada 2021, sekaligus single pertama dari album baru “On Different Days” yang dijadwalkan rilis pada 25 Juni 2021.

“On Different Days” merupakan tindak lanjut dari album sebelumnya, “Rainbow Aisle”, yang dirilis pada 2020. Album berisi 8 lagu ini akan dirilis oleh Green Island Music bersama Big Romantic Records Jepang dan Trapped Animal Records Inggris.

Berikut daftar lagu album baru Stars And Rabbit “On Different Days” selengkapnya.

1. Merry Alone

2. Moon Lone City

3. Who Am I Now?

4. Misty Garden

5. One Foot

6. Library Of My Mind

7. Pretty Anticipated

8. Time Traveller

Berita Lainnya