Suho EXO Segera Rilis Album Solo Baru

Kawula Muda, tunggu tanggal perilisannya ya!

Suho, leader grup EXO. (ALLKPOP)
Fri, 11 Mar 2022




SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Suho EXO mengonfirmasi kabar bahwa Suho sedang mempersiapkan comeback-nya sebagai penyanyi solo dengan merilis album baru.

Kabar ini diungkap pertama kali oleh media News1 yang kemudian dikonfirmasi langsung oleh pihak agensi.

“Suho sedang mempersiapkan album solo untuk comeback pada bulan April. Mohon dukungannya,” kata pihak agensi seperti yang dikutip dari Soompi.

Suho menjadi member EXO yang baru saja kembali dari tugas wajib militernya pada bulan lalu. Tak lama setelah itu, dia sempat merilis video teaser yang mengisyaratkan bahwa dirinya akan melakukan comeback.

Dalam sebuah siaran langsung yang digelar tak lama setelah ia dibebastugaskan dari wajib militer, Suho sempat berbicara tentang karya solo berikutnya.




Saat itu, ia mengaku belum tahu jadwal tepat perilisannya. Dia mengungkapkan, kemungkinan bukan dalam bentuk mini album tetapi album penuh. Suho mengatakan bahwa album solonya mendatang akan lebih dalam dari yang pertama.

“Dibandingkan ‘Self-Potrait’ ini akan lebih dalam. Aku akan berpartisipasi dalam penulisan lirik dan penyusunan semua lagu. Lirik-lirik di dalam lagu nantinya menggambarkan pemikiranku selama dua tahun terakhir, sejak aku tak lagi berkomunikasi(secara langsung) dengan para penggemar,” ujar Suho.

Suho menjadi anggota ke-10 dari grup EXO yang dikenalkan pada Februari 2012. Grup tersebut kemudian melakukan debut pada April 2012 dengan merilis mini album pertama yang diberi judul “Mama”. Sebelum resmi debut, EXO sempat meluncurkan dua single yaitu History dan What is Love.

Leader group EXO ini pertama kali melakukan debut solonya pada 30 Maret 2020 dengan merilis mini album pertama berjudul “Self Potrait”. Album solo pertama Suho tersebut langsung mendapatkan sambutan hangat dari para penggemarnya dan sukses meraih mahkota ganda di Gaon Chart.

Album yang konsepnya terinspirasi dari lukisan itu juga berhasil menduduki peringkat pertama tangga lagu iTunes di 50 negara, termasuk Indonesia.

Berita Lainnya