Tak Lagi Melankolis, Geisha Comeback dengan Warna Musik Baru di Lagu “Impas”

Hai Kawula Muda, ada yg comeback nih!

Grup musik Indonesia, Geisha. (INSAGRAM/GEISHA)
Sun, 20 Feb 2022

Cukup lama tak muncul dengan musik baru, band asal Indonesia, Geisha, akhirnya comeback lewat single berjudul Impas pada Jumat (18/02/2022).

Berbeda dengan lagu-lagu Geisha sebelumnya yang cenderung melankolis dan sendu, Impas mengusung konsep dan lirik yang lebih segar dengan tempo lebih upbeat. Lagu ini sekaligus menandai langkah awal baru Geisha untuk bermain di warna musik yang sangat berbeda selama perjalanan karier mereka sebelumnya.

“Kami mencoba memberikan sesuatu yang baru. Mulai dari warna musik hingga lirik lagunya. Ini adalah new chapter dari musik dan new look dari Geisha sekarang,” kata Roby, sang gitaris sekaligus pencipta lagu.

“Kami ingin memberikan sesuatu yang lebih fresh dan relate dengan telinga pendengar musik di era sekarang,” lanjutnya.

Impas merepresentasikan seseorang yang punya hak setara atas rasa cintanya. Single ini hadir untuk melawan rasa patah hati terhadap pasangan, termasuk membalas dendam aksi perselingkuhan yang dilakukannya.

Grup band Indonesia, Geisha. (INSTAGRAM/GEISHA)

  

Pesan utama dari lagu ini adalah bahwa seseorang harus berani menjadi diri sendiri dan tidak boleh takut kalau pasangannya melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan.

"Kalau versi anak sekarang seperti Regina Poetiray (sang vokalis), kalau disakiti, jangan galau, jangan menangis. Kalau kamu mendua, aku juga bisa mendua,” ujar Ofis selaku manajer band.

Dengan susunan lirik yang kuat, lagu bernuansa pop funk ini berhasil dibawakan dengan berani dan lantang oleh vokal Regina.

“Lagu ini cocok banget dibawakan dengan karakter vokal dari Regina. Bisa dibilang lagu ini bergenre pop funk, warna musik yang agak jarang ditemukan di masa sekarang,” terang Roby.

Impas hadir bersama dengan video musik resmi yang disutradarai oleh Bagoes Tresna Adji. Lagu ini sebenarnya telah disiapkan sejak dua tahun lalu, namun para personel sepakat menunggu waktu yang tepat untuk merilisnya.

“Seluruh proses produksi lagu ini berjalan lancar. Sebetulnya lagu ini sudah disiapkan sekitar dua tahun lalu, baru kita rasa ini adalah momen yang tepat untuk dirilis,” kata Geisha dalam sebuah pernyataan pers.

“Proses syuting video klip berjalan lancar, sesuai dengan konsep yang kita inginkan. Seluruh personel tampil elegan terutama Regina dengan balutan jas. Lagu ini menggambarkan image band Geisha yang sekarang,” imbuh mereka.

Geisha berharap rebranding mereka lewat lagu baru ini dapat diterima oleh publik. Impas sudah bisa didengarkan di berbagai platfrom musik digital seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Langit Musik, Youtube Music, Noice, dan Resso.

Tonton juga video musik resmi Geisha – Impas di YouTube berikut ini:



Berita Lainnya