Tampil Memukau, Anggun C Sasmi Nyinden di Paris

Keren banget penampilannya Anggun, Kawula Muda!

Anggun C Sasmi saat tampil di Java in Paris (INSTAGRAM/anggun_cipta)
Fri, 10 Jun 2022


Penyanyi kelahiran Indonesia, Anggun C Sasmi sukses membuat penonton di Paris terpana melihat penampilan nyinden saat acara Java in Paris, Perancis, Rabu, 08 Juni 2022 waktu setempat.

Anggun melantunkan lagu hits-nya yang berjudul ‘Mimpi’ dan ‘Sahara’ dengan gaya sinden di jalanan Rue de Rivoli, kota Paris.

Tidak sendiri, penampilannya diiringi oleh gamelan dan 28 penari yang menunjukkan budaya tradisional asal Indonesia. Mereka semua datang langsung dari Keraton Surakarta, Jawa Tengah.

"Ini jadi kesempatan yang pertama buatku nyinden. Apalagi diiringi sama muasik gamelan dan penari-penari tradisional. Penasaran juga sama ekspresi warga Paris ini kan, ternyata mereka terpukau oleh pertunjukannya," tutur Anggun, mengutip dari Antara.

Kemegahan tari-tarian tradisional yang diiringi musik gamelan pada saat itu, sukses membuat ribuan pengunjung yang datang ke Menara Eiffel.

Pagelaran ini menjadi pembuka acara Java in Paris yang merupakan inisiasi dari Shopee yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Solo, KBRI Prancis, sert BHV Marais untuk memperkenalkan UMKM lokal ke pasar dunia.

Sebagai informasi, pertunjukan kebudayaan Indonesia terakhir kali diselenggarakan pada peresmian Menara Eiffel yang bertajuk 'Pameran Semesta' atau 'Exposition Universelle' pada 1889. Perhelatan ini juga diadakan sebagai bentuk peringatan 100 tahun Revolusi Perancis.

Berita Lainnya