Travis Barker Ungkap Kondisi Terkini Setelah Nyawanya Terancam Akibat Pankreatitis

Kawula Muda, Kourtney Kardashian juga membagikan pengalamannya saat mendampingi sang suami.

Travis Barker, musisi Amerika Serikat. (TWITTER/POP CRAVE)
Mon, 04 Jul 2022


Travis Barker dan sang istri, Kourtney Kardashian akhirnya memberi kabar terbaru tentang kondisi kesehatannya setelah sempat dilarikan ke rumah sakit pada pekan lalu.

Melalu tulisan di Instagram Story yang diunggah pada Sabtu (02/07/2022), penyanyi berusia 46 tahun itu mengungkap bahwa saat ini kondisinya jauh lebih baik setelah nyawanya sempat terancam akibat pankreatitis.

“Saya sangat bersyukur bahwa dengan perawatan intensif saya saat ini jauh lebih baik,” kata Travis.

Sebelumnya, Travis juga menceritakan bagaimana dia sampai harus menjalani perawatan di rumah sakit.

“Saya menjalani endoskopi pada hari Senin dengan perasaan yang luar biasa. Tapi setelah makan malam, saya mengalami rasa sakit yang luar biasa dan sejak saat itu langsung menjalani perawatan,” tulis drummer Blink 182 itu.

“Selama endoskopi, polip kecil yang berada di area yang sangat sensitif diangkat, biasanya ditangani oleh spesialis, yang sayangnya merusak pancreatic drainage tube yang kritis. Ini menyebabkan pankreatitis parah yang mengancam jiwa,” lanjut Travis.

Sebelumnya, sempat dilaporkan bahwa pankreatitis yang dialami Travis Barker adalah hasil dari kolonoskopi bukan endoskopi.

Menurut Mayo Clinic, endoskopi adalah prosedur yang digunakan untuk memeriksa sistem pencernaan pada bagian atas tubuh dengan menggunakan kamera kecil di ujung tabung yang panjang dan fleksibel.

Selain itu, Kourtney Kardashian juga sempat membagikan pengalaman menakutkannya saat mendampingi sang suami.

Pasangan selebritas Travis Barker dan Kourtney Kardashian. (TWITTER/IHEARTRADIO)

 

“Kesehatan kita adalah segalanya dan terkadang kita menganggap remeh seberapa cepat itu bisa berubah,” tulis Kourtney dalam Instagram Story yang berbeda.

“Saya sangat bersyukur kepada Tuhan karena telah menyembuhkan suami saya, untuk semua doa Anda untuknya dan untuk kami, untuk curahan cinta dan dukungan yang luar biasa. Saya sangat tersentuh dan menghargai,” tulis selebritas berusia 43 tahun itu.

Tak lupa, Kourtney juga mengucapkan rasa terima kasihnya untuk para dokter, spesialis, dan juga perawat di Rumah Sakit Cedars Sinai karena telah merawat sang suami hingga lebih baik.

Sebelumnya, Travis Barker juga sempat megnalami kejadian yang hampir membuat nyawanya melayang. Pada 2008, ia mengalami kecelakaan pesawat yang menewaskan empat orang.

Untungnya, Travis Barker selamat dan hanya mengalami luka bakar di sebagian besar tubuhnya. Sejak saat itu, dia sempat mengalami trauma dan tidak ingin menumpang pesawat.

Berita Lainnya