Trevor Noah Kembali Dipilih Jadi Pembawa Acara Grammy Awards 2022

Kawula Muda, ini menjadi kali kedua Trevor Noah menjadi host Grammy.

Trevor Noah, komedian dan host asal Afrika. (TWITTER)
Fri, 03 Dec 2021

Komedian sekaligus komentator politik asal Afrika Selatan, Trevor Noah, kembali dipercaya untuk menjadi pembawa acara Grammy Awards ke-64 yang akan digelar awal 2022.

Ini akan menjadi kali kedua baginya menjadi host Grammy, setelah membawakan ajang penghargaan musik paling bergengsi itu pada Maret lalu secara outdoor, di Staples Center, Los Angeles.

Trevor diumumkan sebagai pembawa acara Grammy dalam acara CBS Mornings, yang tayang langsung pada Rabu (01/12/2021), di mana ia hadir sebagai tamu.

“Kami sangat bersemangat untuk menyampaikan pengumuman eksklusif untuk Anda, tentang malam terbesar Recording Academy, (yaitu) Grammy Awards ke-64. Trevor Noah, pemenang Emmy Awards sekaligus host The Daily Show akan kembali menjadi pembawa acara Grammy Awards yang akan disiarkan di CBS,” pembawa acara CBS Mornings, Gayle King, mengumumkan.

Menanggapi pengumuman tersebut, Trevor mengaku senang dan merasa beruntung bisa menjadi bagian dari acara terbesar Recroding Academy.

“Menyenangkan, itu benar-benar menyenangkan. Mereka (penyelenggara Grammy) adalah tim yang hebat. Aku merasa beruntung bisa menjadi bagian dari mereka,” kata pria berusia 37 tahun itu.

"Jadi, tahun ini, Grammy akan kembali. Mudah-mudahan acara itu akan menjadi pertunjukan yang penuh di mana semua orang akan hadir di sana,” sambungnya.

Grammy Awards ke-64 akan berlangsung pada 31 Januari 2022 di Crytpo.com Arena, yang sebelumnya dikenal sebagai Staples Center, di pusat kota Los Angeles, Amerika Serikat.

Musisi jazz, Jon Batiste, memimpin perolehan nominasi dengan 11 nominasi, diikuti oleh Justin Bieber, Doja Cat, dan H.E.R., yang masing-masing mendapat delapan nominasi. Billie Eilish dan Olivia Rodrigo menyusul dengan masing-masing tujuh nominasi.

Olivia Rodrigo merupakan satu-satunya artis utama yang dinominasikan di keempat kategori Big Four. Di usianya yang baru 18 tahun, Olivia menjadi artis termuda kedua yang memperoleh nominasi di semua kategori Big Four, setelah Billie Eilish mencapai prestasi tersebut pada 2020, ketika berusia 17 tahun.

Berita Lainnya