Tulus jadi 'Guru' Padus dan Kejutkan Sync Choir di Pra Event Synchronize Fest

Kawula Muda ada yang ikut juga acara kemarin?

Tulus (Kompas.com/Revi C Rantung)
Thu, 25 Aug 2022


Synchronize Fest menyiapkan pra-event dengan mengadakan program paduan suara yang dipimpin langsung oleh Indra Aziz selaku vocal coach, dan melibatkan masyarakat umum sebagai partisipan. Program paduan suara tersebut bertajuk 'Sync Choir' yang menyanyikan beberapa lagu milik Tulus di album Manusia.

Acara tersebut berlangsung pada hari Selasa, (23/8/2022), di Piazza - Gandaria City Mall, Jakarta Selatan. Sync Choir yang kedua ini mendapatkan respons yang begitu positif. Ratusan orang datang dan berpartisipasi untuk mengikuti acara ini.

Pada kesempatan itu, para partisipan mengumandangkan tiga buah lagu karya Tulus, yakni “Manusia Kuat”, "Tujuh Belas”, dan yang terakhir lagu berjudul “Nala”. Energi positif mengalir ke setiap orang yang hadir di sana. Para peserta tampak tanpa beban saat bernyanyi bersama, mereka secara serempak bernyanyi dan saling bersahutan.

Puncak keseruan terjadi saat Tulus datang memberi kejutan dengan tiba-tiba naik ke atas panggung pada lagu ketiga yang berjudul “Nala”.

Beberapa peserta merasa terkejut dan terharu sambil berteriak menyuarakan nama Tulus. Pada akhirnya para partisipan berhamburan mendekat ke atas panggung tempat Tulus berdiri, mereka kemudian bersama-sama menyanyikan lagu Nala.

Pertunjukkan penutup "Terlalu Rindu, Menuju 10 Tahun Berkarya". (Dok. PRAMBORS)

Lagu “Nala” yang ada di album penuh bertajuk Manusia ini rencananya akan merilis video musiknya pada 25 Agustus 2022 besok. Video tersebut akan diunggah melalui kanal YouTube resmi milik Tulus.

Tentang lagu "Nala" sendiri, Tulus menyampaikan bahwa, "Nala adalah figur yang diceritakan dalam sebuah lagu. Mungkin ada kisah Nala di dalam sebagian dari kita semua. Menyanyikan lagu Nala bersama-sama seperti hari ini, rasanya haru dan melegakan."

Tulus sendiri menjadi satu dari sekian banyak line up yang akan turut meramaikan Synchronize Fest 2022 Oktober mendatang.

Berita Lainnya