Keren! Lagu Tulus “Hati-hati di Jalan” Tembus Tangga Lagu Billboard

Kawula Muda, lagu terbaru Tulus itu tembus dua chart Billboard sekaligus!

Penyanyi dan penulis lagu, Tulus. (DOK. TULUS COMPANY)
Wed, 30 Mar 2022


Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh musisi dalam negeri. Penyanyi berdarah Minang, Tulus, sukses menempatkan lagu barunya yang berjudul Hati-hati di Jalan di tangga lagu internasional. Billboard.

Lagu yang baru rilis awal Maret ini berhasil masuk ke dua tangga lagu Billboard yaitu Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl. US.

Awalnya, lagu ini lebih dulu mendarat ke chart Billboard Global Excl. US edisi 19 Maret 2022 di peringkat #88. Seminggu setelahnya yaitu pada edisi 26 Maret 2022, Hati-hati di Jalan berhasil naik ke peringkat #51 Billboard Global Excl. US sekaligus debut di peringkat #123 sebagai new entry di Billboard Global 200.


Lagu terbaru Tulus "Hati-Hati di Jalan" tembus chart Billboard. (BILLBOARD)

 

Sayangnya, pada edisi 2 April 2022, lagu yang menjadi bagian dari album “Manusia” itu lengser dari Billboard Global 200 dan turun ke peringkat #92 Billboard Global Excl. US.

Dengan pencapaian tersebut, Tulus berhasil menorehkan sejarah baru di industri musik global sebagai musisi Indonesia dengan lagu berlirik bahasa Indonesia pertama yang tembus Billboard Global 200.

Penyanyi bernama asli Muhammad Tulus Rusydi itu mengikuti jejak musisi Indonesia lain seperti Anggun C. Sasmi, Rich Brian, Agnez Mo, dan Joey Alexander, yang lebih dulu sukses masuk ke tangga lagu Billboard lain dengan lagu-lagu berbahasa Inggris mereka.

Lagu "Hati-Hati di Jalan" Tulus sukses tembus Billboard. (BILLBOARD)

 

Raihan ini juga menambah panjang daftar prestasi yang ditorehkan Tulus berkat Hati-hati di Jalan. Lagu ini sebelumnya berhasil menembus peringkat #1 iTunes Indonesia, Spotify Indonesia, YouTube Indonesia, Apple Music Indonesia, dan Top 50 Spotify Global.

Album “Manusia” juga menunjukkan capaian impresif dengan debut di posisi #3 tangga lagu Top Album Debuts Spotify.

Tulus merilis album “Manusia” berisi 10 lagu pada 3 Maret 2022. Ia menggandeng Ari Renaldi sebagai produser sekaligus penulis lagu. Tak hanya Ari, musisi Indonesia lain seperti Petra Sihombing, Theresia Margaretha Gultom, Topan Abimanyu, dan Yoseph Sitompul juga ikut terlibat sebagai penulis lagu

Dengarkan album Tulus – “Manusia” berikut ini:


Berita Lainnya