U2 Rilis Lagu “Your Song Saved My Live” Soundtrack Film “Sing 2”

Hai Kawula Muda, ada kabar menggembirakan nih bagi penggemar U2!

Grup band ock asal Irlandia, U2. (INSTAGRAM/U2)
Thu, 04 Nov 2021

Grup band rock asal Irlandia, U2, merilis lagu terbaru mereka Your Song Saved My Live. Pengumuman itu dibagikan lewat akun media sosial mereka pada Kamis (4/11/2021).

Lagu full-length Your Song Saved My Life merupakan salah satu soundtrack film musikal Sing 2 yang dijadwalkan akan diputar di bioskop pada 22 Desember 2021.

Dilansir Variety, Kamis (4/11/2021), meskipun lagu barunya menunjukkan perubahan besar dari genre-nya U2, penggemar akan mengenali bahwa ada sedikit perbedaan dari gaya musik biasanya.

Your Song Saved My Life dimulai dengan piano bergaya gospel-pop dan meningkat menjadi iringan orkestra sebelum diakhiri dengan chorus falsetto dan tidak banyak gitar yang terlihat.

Bono debut jadi pengisi suara

Beberapa lagu hits U2, seperti Joshua Tree dan Stuck in a Moment You Can’t Get Out Of juga muncul dalam film tersebut.

Tak hanya mengisi soundtrack, Bono juga tampil mengisi suara utama untuk pertama kalinya sebagai seekor singa bernama Clay Calloway.

Clay Calloway adalah bintang rock legedaris yang hidup dalam pengasingan sejak tragedy 15 tahun sebelumnya, dan sedang dibujuk keluar dari masa pensiunnya oleh penyanyi baru.

Lagu Your Song Saved My Live muncul secara singkat dalam film Sing saat aktor/penggemar mencoba meyakinkan Calloway yang enggan kembali ke musik.

Pada kenyataannya, musiknya telah menyelamatkan nyawa dan lagu ini dimainkan secara penuh di awal dan selama kredit akhir.

U2 rilis lagu "Your Song Saved My Live", soundtrack film "Sing 2". (INSTAGRAM/U2)

  

Your Song Saved My Live diharapkan masuk dalam nominasi Oscar. Jika berhasil, itu akan menjadi yang ketiga balinya bagi Bono dan bandnya.

Sebelumnya, U2 sudah dua kali masuk nominasi Oscar. Pada 2003 dengan lagu The Hands That Built America dari film Gangs of New York. 

Kemudian pada 2014 lagu mereka Ordinary Love dari film dokumentar Mandela: Long Walk to Freedom.

Selain Bono, beberapa pesohor yang terlibat dalam Sing 2 adalah penyanyi Pharrrell McConauhey, Reese Witherspoon, Scarlett Johansson, Taron Egerton, dan Bobby Cannavale.


Berita Lainnya