Ulang Tahun ke-30 di Tahun Ini, NTRL Rayakan dengan Merilis Album Baru

Hai Kawula Muda, wuihh sudah 30 tahun!

Grup rock Indonesia, NTRL. (INSTAGRAM/NRTL)
Tue, 01 Feb 2022

Jadi salah satu cara merayakan ulang tahun ke-30 pada tahun ini, grup rock NTRL akan merilis album terbaru mereka.

Band yang digawangi trio Bagus Chanar (Bagus), Christopher Bollemeyer (Coki), dan Eno Gitaya Ryanto (Eno) ini menargetkan pada November 2022 album terbaru mereka akan hadir di industri musik Tanah Iar.

Meski masih berbentu harapan, nantinya album terbaru tersebut akan menjadi ke-14 milik band yang awalnya benama Netral ini.

“Mudah-mudahan ya tahun ini keluar. Akhir tahun inilah,” ujar Bagus.

“Rencananya November (rilis). November ini sudah album ke-14,” lanjut Coki.

Dilanjutkan Eno, album ini akan menjadi sangat berkesan karena NTRL terhitung sudah hadir di industri musik Tanah Air sejak 1992.

“Album ke-14, 30 tahunnya NTRL. Dari 92 ya kita,” ujar Eno.

Grup rock Indonesia, NTRL. (INSTAGRAM/NRTL)

  

Sudah mulai workshop di Bali

Sebagai bentuk keseriusan, mereka juga telah memulai proses pembuatan album di bulan ini bertempat di Bali.

“Iya dari bulan ini sudah mulai workshop ya. Kami kebetulan workshop di Bali juga ya nanti lanjut lagi buat recording-nya,” ujar Coki lagi.

“Cuma mungkin kami memang pengin bikin di album ini 30 tahun bikin yang special lah buat NTRL. Jadi, emang pengin sesuatu yang beda. Jadi, emang kami pikirin matang-matang banget,” kata Eno.

Selain itu, mereka juga menjelaskan kegiatan selama pandemi ini. NTRL pada Maret 2022 akan melaksanakan konser secara offline atau tatap muka.

Dalam konser ini, NTRL berharap dapat mengembalikan semangat semua personilnya untuk kembali menghibur penggemarnya secara tatap muka.

“Ya terakhir kita sempat offair juga kan di Bali waktu itu ya adalah vibes-nya. Selama ini kita virtual, tiba-tiba ada penontonnya, bisa interaksi sama penonton lagi ya senang banget sih,” ujar Eno.

Berita Lainnya