V1RST, Girl Group Baru dari 1ID Entertainment yang Siap Debut

Patut kita tunggu!

ilustrasi logo v1rst (Instagram/v1rstofficial)
Mon, 26 Sep 2022


1ID Entertainment baru saja mengumumkan kemunculan girl group pertamanya yang bernama V1RST. Girl group ini merupakan jebolan dari ajang pencarian bakat, 1ID Audition.

Nama V1RST sendiri berasal dari kata dalam bahasa Inggris “First” yang memiliki dua makna. Makna yang pertama dari nama tersebut adalah sebagai yang pertama dalam suatu peristiwa dan yang terdepan atau terbaik secara kualitas. Maksud dari makna pertama ini juga menjadi harapan agar V1RST bisa menjadi yang terdepan dan terbaik dari segi kualitas. Angka 1 pada penulisan nama juga dipilih sebagai identitas khas dari entitas karya 1ID Entertainment. Warna merah dan putih juga dipilih sebagai simbol dari karakter yang dinamis serta lembut layaknya seorang perempuan, menghasilkan dua sisi yang berbeda namun harmonis dan menjadi daya tarik tersendiri dari V1RST.

Anggota Girl Group V1RST

V1RST yang beranggotakan 7 orang ini memiliki rentang usia anggota antara 16 sampai 21 tahun. Jessica, member tertua dari girl group ini dengan usia 21 tahun merupakan seorang wanita asal Surabaya. 

Sedangkan yang termuda ada Safa dari Jakarta dengan usia 16 tahun. Anggota yang lainnya ada Fia dari Palembang berusia 20 tahun, Reva dari Bandung berusia 18, Rara dari Bekasi berusia 18 tahun, Faela dari Semarang berusia 17 tahun, dan Sachiko dari Tangerang berusia 17 tahun.

ilustrasi V1RST (Instagram/1identertainment)

 

“Kita ingin menghadirkan musik yang membawa aura positif, yang bikin pendengar happy dan semua bisa sing along dengan mudah. Mimpinya cukup sederhana, kami ingin kehadiran musik kami bisa menciptakan the best times of your life!” ujar Patrick Effendy selaku Music Producer dari V1RST. Selain memiliki kemampuan vokal yang mumpuni, perbedaan karakter vokal setiap anggota V1RST juga menjadi kekuatan utama yang ingin ditonjolkan.

Serupa dengan UN1TY yang sudah memiliki solid fanbase-nya sendiri, V1RST juga ingin bisa melakukan hal yang sama. 

“Kami ingin V1RST menjadi sebuah grup dengan gaya natural dan approachable. Sebuah grup yang bisa menjadi sosok dekat dalam kehidupan pendengar dan penggemarnya. A lovable girl next door yang bisa menjadi teman akrab gen Z dan kakak yang menginspirasi gen Alpha” tambah Dien Tirto Buwono selaku Chief Brand Officer dari 1ID Entertainment. 

Setelah perjalanan selama lebih dari 6 bulan, 1ID Entertainment kini tengah bersiap merilis debut single dari V1RST pada 7 Oktober 2022 mendatang. Sebuah debut yang patut untuk kita nantikan!

Berita Lainnya