Vakum 5 Tahun dan Alami Berbagai Rintangan, Ari Lasso Akhirnya Luncurkan “Malaikat Itu Nyata”

Hai Kawula Muda, katanya lagu ini semacam booster Ari Lasso agar selalu semangat.

Penyanyi dan musisi Indonesia, Ari Lasso. (INSTAGRAM/ARI LASSO)
Mon, 04 Oct 2021

Setelah rehat kurang lebih lima tahun lamanya, Ari Lasso kembali merilis lagu bertemakan cinta sebagai karya terbarunya.

Lagu berjudul Malaikat Itu Nyata merupakan lagu cinta yang bercerita tentang seseorang yang menyadari bahwa dirinya sangat bahagia karena merasa telah bertemu dengan orang-orang yang benar-benar telah melengkapi hidupnya.

Lagu ini dipersembahkan Ari Lasso untuk orang-orang terkasih yang kehadirannya bak malaikat. Orang yang selalu ada di kondisi bahagia maupun dan sulit, serta menjadi orang yang paling mengerti akan kondisinya. 

Menurut Ari Lasso lagu ini begitu nyata bisa dirasakan di kehidupan sehari-harinya.

"Lagu ini related banget sama aku dan mungkin juga semua orang. Pasti kita punya orang-orang yang jasanya melebihi sekedar yang kita sayangi tapi bisa menjadi penolong, entah orang tua, istri, anak, pacar. Kadang dia hadir sudah seperti malaikat penolong buat kita,” ujar Ari Lasso.

“Terus terang, lagu ini semacam booster buat ku di tengah kondisi seperti ini agar aku semangat lagi,” kata Ari Lasso.

Ari Lasso rili single "Malaikat Itu Nyata". (INSTAGRAM/ARI LASSO)

Sempat terbengkalai selama 3 tahun

Malaikat Itu Nyata diciptakan oleh Ahmad Fredy yang juga merupakan pencipta dari hits single Anji berjudul Bidadari Tak Bersayap dan lagu dari Cakra Khan Kekasih Bayangan.

Lagu Malaikat Itu Nyata juga digarap dengan sangat apik oleh seorang arranger hebat Tanah Air, Tohpati.

Ari Lasso bercerita soal cerita di balik lagu Malaikat Itu Nyata bahwa ia langsung jatuh cinta sejak pertama kali mendengarnya tiga tahun lalu.

“Lagu ini sudah aku temukan sejak 3 tahun yang lalu. Jadi ini adalah proyek terbengkalai. Pokoknya lagu ini penuh masalah banget,” ujar Ari Lasso dalam jumpa pers virtual, Jumat (1/10/2021).

Penggarapan single ini sebenarnya sudah direncanakan sejak lama. Namun berbagai halangan ditemui  Ari Lasso. Terakhir diketahui Ari Lasso sempat mengalami Covid-19 dan operasi pengangkatan kanker limpa.



Berita Lainnya