Abdee Slank Ditunjuk Jadi Komisaris Telkom, Sejumlah Musisi Indonesia Beri Tanggapan Positif

Sejumlah pihak menilai Abdee Slank memang kompeten buat mengisi jabatan tersebut, Kawula Muda. Gimana menurut lo?

Gitaris Slank, Abdee Negara, yang baru-baru ini ditunjuk sebagai komisaris di Telkom. (Instagram/abdeenegara)
Mon, 31 May 2021

Baru-baru ini, Abdee Slank resmi ditunjuk sebagai Komisaris Independen di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Penunjukan tersebut diketahui berlangsung sejak Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perusahaan pada Jumat (28/5). Mendengar kabar ini, sejumlah musisi Tanah Air secara terang-terangan menunjukkan dukungannya terhadap Abdee Slank.

Musisi sekaligus mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menilai bahwa jejak langkah gitaris Slank tersebut telah melampaui kapasitasnya sebagai seorang musisi. Oleh karena itu, Abdee Slank disebut pantas menduduki posisi sebagai salah satu komisaris Telkom.

“Abdee yang saya kenal sejak 2005 telah membuktikan eksistensinya dalam organisasi masyarakat dan pemerintah. Selain aktif dalam kegiatan sosial, lingkungan hidup, serta gerakan anti narkoba dan anti korupsi, ia juga mendukung semangat perubahan,” ungkap Triawan pada Sabtu (29/5) seperti dikutip dari Sindonews.com.

Kiprah Abdee Slank hingga saat ini membuat Triawan yakin bahwa sosok tersebut mampu memberi semangat baru bagi Telkom.

Sejalan dengan pernyataan Triawan, pengusaha sekaligus penggagas pentas musik Java Jazz, Peter Gontha, memberi jempol untuk keterbukaan dan profesionalitas Kementerian BUMN dalam mengizinkan seniman di industri hiburan terlibat langsung dengan BUMN. Menurutnya, langkah tersebut dapat membuka peluang kolaborasi untuk memajukan industri.

“Di dunia yang serba terhubung ini, kolaborasi adalah salah satu cara tercepat untuk memajukan semua industri, termasuk musik dalam era digital,” tutur Peter Gontha, dikutip dari Tribunnews.com.

Lebih lanjut, Peter Gontha berharap bahwa keberadaan Abdee Slank di Telkom dapat menghadirkan banyak inspirasi, inovasi, serta keterbukaan jaringan yang luas bagi musik dan telekomunikasi.

Tak ketinggalan, musisi legendaris Tanah Air, Iwan Fals dan Ahmad Dhani ikut menyuarakan dukungan atas penunjukan Abdee sebagai komisaris Telkom. Melalui unggahan Twitter-nya, Iwan Fals berharap agar Abdee dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin.

Di sisi lain, Ahmad Dhani juga berpendapat bahwa keputusan pemerintah menempatkan Abdee Slank di posisinya saat ini adalah hal yang tepat. Menurutnya, Abdee merupakan sosok yang baik, jujur, dan sederhana. Abdee pun telah banyak memberi kontribusi dalam bentuk pikiran dan tenaga kepada negara sehingga kompetensinya sebagai komisaris sudah teruji.

Dikutip dari Tribunnews.com, saat ini Abdee Slank juga tengah menduduki jabatan sebagai komisaris di sejumlah perusahaan lain, seperti PT Sugih Reksa Indotama dan PT Negara Sains Ekosistem. Selain itu, Abdee juga diketahui merupakan Co-Founder dan Founder dari PT Hijau Multi Kreatif, Maleo Music, serta Give.ID.

Berita Lainnya