Achmad Yurianto Mantan Jubir Satgas Covid-19 Meninggal Dunia

Terima kasih Pak Yuri!

Mantan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto (BNPB)
Sun, 22 May 2022

Kabar duka datang dari Mantan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto meninggal dunia pada Sabtu (21/5/2022).

Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) menyampaikan melalui akun Twitter resminya, bahwa dr. Achmad Yurianto Meninggal pukul 18.58 WIB di Malang, Jawa Timur.

Achmad Yurianto sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, untuk menjalani perawatan kanker usus. Sebelum akhirnya melanjutkan pengobatan di RSUD Syaiful Anwar, Malang.

Sosok Achmad Yurianto dikenal sebagai orang yang humoris sepanjang masa hidupnya. Ia meninggal di usianya yang ke 60 tahun setelah sekian lama berjuang melawan penyakitnya. 

Jenazah akan dimakamkan pagi hari secara militer di TPU Dadaprejo, Kota Batu, Jawa Timur pada pukul 10.00 WIB. Achmad Yurianto wafat meninggalkan istri dan dua anaknya.

Ia dikenal sebagai mantan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan dan purnawirawan TNI AD dengan pangkat Kolonel.

Achmad Yurianto juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan dan berteman baik dengan mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.

Berita Lainnya