Akibat Ulah Usil Remaja Laki-Laki, Seluruh Penumpang Pesawat Dievakuasi!

Kawula Muda, jangan ditiru ya tingkah usil ini!

Ilustrasi bagian dalam pesawat (Guideku.com)
Tue, 27 Jul 2021

Penerbangan United Airlines yang hendak terbang dari Bandara Internasional San Fransisco dibuat heboh setelah tersebarnya sebuah foto pistol berjenis airsoft gun di AirDrop Apple pada Kamis (22/07/2021).

Pesawat United Airlines Penerbangan 2167 ini sebelumnya dijadwalkan berangkat dari San Fransisco menuju Orlando. Namun, kru pesawat United Airlines mendapatkan aduan dan mengumumkan adanya ancaman bahaya. Setelah pengumuman itu, semua penumpang di pesawat langsung dievakuasi sebelum lepas landas.

Mengutip Gizmodo, Senin (26/07/2021), juru bicara SFO Doug Yakel mengatakan kepada NBC bahwa Yakel segera mengimbau semua penumpang untuk keluar dari pesawat sesaat setelah beberapa penumpang melaporkan adanya foto yang dianggap ancaman yang tersebar di iPhone mereka.

Setelah melakukan pencarian pelaku, Yakel akhirnya mendapati si pelaku. Mengejutkannya, pelaku yang mengunggah foto pistol tersebut adalah seorang remaja laki-laki.

Yakel mengatakan bahwa ada dua hal yang ditemukan dalam foto pistol yang disebarkannya. Pertama, gambar tersebut diambil pada tanggal yang lebih awal. Kedua, lokasi pengambilan gambar ternyata bukan di bandara.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pihak berwajib tidak menemukan pistol dalam barang bawaan remaja tersebut. Kendati demikian, kru pesawat memutuskan untuk mengeluarkan remaja laki-laki ini dari penerbangan.

AirDrop merupakan fitur yang tersedia di perangkat Apple. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim foto dan video secara nirkabel dengan pengguna iOS atau Mac lainnya

Dalam mengirimkan berkas melalui AirDrop, pengguna juga dapat membatasi siapa yang diizinkan untuk mengakses berkas tersebut.

Akan tetapi, beberapa orang membiarkan pengaturan AirDrop mereka terbuka. Sehingga memungkinkan orang lain yang ada dalam jangkauan 90 meter dapat mengakses berkas tersebut.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya