Anime Attack on Titan Final Season Part 2 Akhirnya Umumkan Tanggal Tayang!

Kawula Muda siapa nih penggemar AoT yang udah nggak sabar ingin nonton?

wit studio/Attack on Titan
Tue, 30 Mar 2021

Anime Attack on Titan memang menjadi serial anime yang paling digandrungi akhir-akhir ini. Anime ini mengisahkan petualangan Eren, Mikasa, dan Armin yang terjun menjadi anggota Survey Corps dan harus menghadapi serangan Titan, hingga menguak misteri Pulau Paradis tempat kelahiran mereka. 

Kabarnya Attack on Titan: Final Season part 2 akan tayang pada musim dingin 2022, sedangkan untuk Episode 76 Attack on Titan: The Final Season yang berjudul “Danzai” akan ditayangkan pada musim dingin tahun ini. 

Hal ini sekaligus menjawab penggemar Attack on Titan yang bertanya-tanya bagaimana akhirnya serial ini diselesaikan. Karena, hingga episode 16 musim keempat, anime ini baru mengadaptasi manganya sampai chapter 116 dari total 139 chapter.

Bab terakhir manganya baru akan dirilis pada April 2021 sehingga masih tersisa 23 chapter untuk diadaptasi ke versi anime. 

Memang dalam pembagian musim di anime Attack on Titan dipisah menjadi dua bagian, seperti pada Attack on Titan musim 3, di mana bagian pertama berjumlah 12 episode yang mengambil adaptasi dari manga chapter 51-70.

Bagian keduanya berjumlah 10 episode yang diadaptasi dari chapter 71 hingga 90. AoT musim 3 bagian pertama sudah tayang pada 23 Juli hingga 15 Oktober 2018 dan bagian keduanya tayang pada 29 April hingga 1 Juli 2019. 

Jika bagian kedua AoT musim 4 mengikuti bagian pertama, masih ada sekitar 12 episode untuk menutup anime ini.

Anime Attack on Titan sendiri semakin banyak digemari karena jalan cerita yang sempat mengejutkan para penontonnya bahkan sampai trending nomor1 di Twitter dan menjadi perbincangan warganet selama berhari-hari.

Tidak hanya di media sosial Twitter, AoT juga banyak bermunculan di TikTok entah untuk diparodikan salah satu tokohnya, atau justru membicarakan plot cerita yang mengejutkan itu. 

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya