Aplikasi Clubhouse Sebentar Lagi Akan Hadir di Perangkat Android!

Kawula Muda, kabar baik buat kalian pengguna Android yang penasaran dengan Clubhouse!

unsplash.com/artcoastdesign
Fri, 26 Feb 2021

Aplikasi Clubhouse adalah media sosial berbasis audio, di mana para penggunanya bisa berbicara atau mendengarkan pembicaraan satu sama lain dan membahas topik-topik terkini, seperti teknologi, tren hiburan, mendengarkan pembicaraan orang-orang terkemuka, dan masih banyak lagi. 

Baru-baru ini netizen Indonesia ramai menggunakan aplikasi Clubhouse karena merasa menemukan iklim bermedia sosial yang sehat dalam aplikasi tersebut.

Selain mendapatkan relasi, pengguna juga bisa mendengarkan pengalaman-pengalaman orang lain yang unggul di bidang-bidang tertentu.

Sayangnya, aplikasi yang sudah ada sejak Maret 2020 ini belum tersedia untuk semua perangkat. Selama ini yang dapat menjadi pengguna aplikasi Clubhouse adalah mereka yang menggunakan perangkat iOS atau pengguna iPhone. 

Semakin banyaknya peminat aplikasi Clubhouse, membuat Co-Founder Clubhouse Paul Davison dan Rohan Seth berniat untuk mengembangkan aplikasi ini dengan menghadirkannya pada perangkat Android.

Kabar ini diperkuat dengan ditariknya Mopewa Ogundipe, seorang pengembang perangkat Android untuk bersama-sama menggarap aplikasi Clubhouse. 

Dikembangkannya aplikasi Clubhouse untuk perangkat Android bukan hanya karena banyaknya peminat, melainkan ada suntikan dana sebesar Rp 1,4 triliun dan memberikan valuasi setara dengan1 miliar dilar yang menjadikan Clubhouse perusahaan unicorn, walaupun usianya belum genap 2 tahun. 

Sejauh ini aplikasi Clubhouse sudah memiliki lebih dari 10 juta pengguna aktif setiap minggunya dan akan terus bertambah. 

Di Indonesia, tren aplikasi Clubhouse bisa dikatakan mencapai puncaknya satu minggu terakhir. Jika sudah tersedia di perangkat Android, dipastikan tren pengguna aplikasi Clubhouse akan semakin meningkat.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya