Aset dan Kekayaan "Crazy Rich Bandung" Doni Salmanan Disita Polisi, Apa Saja?

Total aset yang disita mencapai Rp 12 miliar, Kawula Muda!

Doni Salmanan (INSTAGRAM/donisalmanan)
Sun, 20 Mar 2022

Polisi kini mulai menyita sejumlah aset hingga kekayaan ‘Crazy Rich Banding’ alias Doni Salmanan. Sebelumnya, ia telah resmi ditetapkan sebagai tersangka penipuan judi online berkedok trading di Quotex.

Adapun penyitaan sejumlah aset seperti rumah, mobil, hingga motor dilakukan oleh pihak kepolisian Jawa Barat pada Minggu (13/03/2022) lalu. Beberapa warganet pun mengabadikan penampakan truk pickup hitam yang membawa motor-motor mewah.

@.oces_97 #donisalmanan #fyp ♬ suara asli - persatuan villa puncak tbk

Dikutip dari berbagai sumber, rekening milik Doni yang bernilai Rp512 miliar turut dibekukan kepolisian. Selain itu, total aset Doni yang disita oleh polisi memiliki nilai yang fantastis, yakni hampir mencapai Rp12 miliar. Berikut beberapa rinciannya! 

Dua Rumah Mewah dan Tanah

Keterangan Bareskrim menuliskan terdapat dua rumah mewah milik Doni yang telah disita oleh polisi. Kedua rumah tersebut berlokasi di Soreang, Kabupaten Bandung, serta Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Ada pula dua tanah milik Doni yang disita kepolisian, yakni tanah seluas 500 meter persegi di Chandra Asri serta tanah 400 meter persegi di Kota Baru Parahyangan. 

Mobil Porsche 911 GT3

Doni diketahui pernah membeli mobil merek Porsche berwarna biru dari vlogger Arief Muhammad. Adapun harga mobil tersebut ditaksir sekitar 161.100 US Dollar atau Rp 2,3 miliar. Ada pula mobil Lamborghini Huracan, mobil BMW M4 yang turut disita polisi. 

7 Unit Motor Sport 

Beberapa motor sport Doni juga tampak diangkut dengan mobil pickup. Beberapa di antaranya disebut merupakan Kawasaki H2R warna emas, Kawasaki ZX-25R, Kawasaki ZX-25R, Ducati Superleggera V4, BMW S1000RR, Honda CRF yang sudah dimodifikasi, dan Kawasaki ZX-10R terbaru.

Barang Mewah

Beberapa barang mewah yang disita polisi yakni empat pasang sepatu mewah (Air Jordan, Dior, dan Balenciaga), sebelas baju bermerek mewah (Ogg-White, Bape, Balenciaga), Jam tangan Hermes, Laptop Macbook Pro, puluhan ponsel berbagai merek,  hingga puluhan pakaian bermerek lainnya. 

Motor dan Mobil Lainnya

Selain motor sport, ada pula 5 unit motor Yamaha Gear 125 yang diangkut oleh truk hitam. Sementara itu, dikutip dari Tempo, mobil lainnya yang disita polisi adalah dua mobil Honda CRV,  dan mobil Toyota Fortuner. 

Adapun akun media sosial Doni yakni Youtube King Salmanan serta tiga email yang terkoneksi dengan akun Quotex miliknya. 

Sementara  itu, polisi dipastikan masih akan terus menelusuri aset maupun aliran dana Doni Salmanan tersebut. 

Berita Lainnya