Athlete A, Film Dokumenter yang Ungkap Kebobrokan Timnas Senam Amerika Serikat

Kawula Muda, film yang satu ini juga sayang banget kalau sampai dilewatkan.

Athlete A, Film Dokumenter Timnas Senam Amerika Serikat. (NETFLIX)
Fri, 19 Jun 2020

Netflix akan menghadirkan film-film dokumenter dan salah satunya adalah Athlete A, yang bercerita tentang skandal yang terjadi di tim nasional senam Amerika Serikat selama bertahun-tahun.

Film ini memunculkan para perempuan yang punya keberanian luar biasa untuk menentang dan mengungkap kasus pelecehan seksual yang dilakukan dokter tim senam AS, Larry Nassar.

Trailer film ini sudah dikeluarkan Netflix, pada Rabu (18/6/2020). Dalam trailer tersebut digambarkan kehebatan tim senam AS.

Namun, di balik itu semua, ada luka mendalam yang diderita oleh para atlet yang telah mengorbankan banyak hal demi membela nama negara. Dengan bantuan media dan jurnalis, kebobrokan tim pun dibongkar.


Athlete A, Film Dokumenter Timnas Senam Amerika Serikat. (NETFLIX)

 

Film garapan Bonni Cohen dan Jon Shenk ini juga menyertakan wawancara dengan para pesenam jagoan AS yang menjadi korban Nassar, termasuk Maggie Nihols dan Rachael Denhollander.

Pada 2018, Larry Nassar dijatuhi hukuman penjara hingga 175 tahun karena melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan dewasa dan anak-enak selama beberapa dekade, ketika dia tergabung di Michigan State University dan timnas senam AS.

Lebih dari 150 perempuan dilecehkan oleh Larry Nassar, termasuk pesenam Aly Raisman, Simone Biles, McKayla Maronay, dan Gabby Douglas. Nassar dinyatakan bersalah pada November 2017 atas tindak pidana seksual tingkat pertama.

Simone Biles bersinar pada Olimpiade Rio 2016. Atlet kelahiran 14 Maret 1997 itu menyumbangkan empat medali emas dan satu medali perunggu untuk AS.

"Kami berharap para perempuan dapat mengambil pelajaran dan menyadari bahwa selalu ada harapan," kata Bonni Cohen kepada PEOPLE.

"Jika sesuatu yang buruk menimpamu, ada harapan luar biasa untuk  maju dengan cara yang benar-benar positif dan indah," kata Bonni menambahkan.

Athlete A bisa disaksikan di Netflix mulai 24 Juni 2020. Jangan sampai terlewat ya.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya