Baim Wong Lepaskan 'Citayam Fashion Week'

Ribut-ribut Citayam Fashion Week akhirnya menemui titik terang nih Kawula Muda

Baim Wong (Instagram/baimwong)
Tue, 26 Jul 2022


Kisruh soal Baim Wong yang mendaftarkan Citayam Fashion Week jadi Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) menuai banyak pro dan kontra. Banyak yang menilai tindakan Baim kurang pantas, karena dianggap tidak punya kontribusi terciptanya trend Citayam Fashion Week.

Sadar akan hal itu, Baim lantas memberikan klarifikasi dan keputusan untuk melepas Citayam Fashion Week, dan memilih tidak melanjutkan pendaftaran Citayam Fashion Week ke HAKI.

Melalui akun YouTube miliknya, Baim mengunggah sebuah video pada Senin (25/7/2022) malam. Dalam video itu, Baim meminta maaf karena tindakannya tersebut membuat resah banyak orang.

"Intinya saya akan bilang isinya akan seperti ini, saya akan melepas, enggak mau untuk mempertahankan. Kalaupun nanti ada yang bisa saya bantu Citayam Fashion Week ... apapun itu, dengan senang hati," kata Baim Wong.

Citayam Fashion Week (SUARA)

Baim juga menambahkan bahwa dirinya akan sangat siap jika dimintai bantuan terkait Citayam Fashion Week.

"Tiger Wong Entertainment mau bantu dalam segi apa pun. Sekali lagi, mudah-mudahan permintaan maaf ini didengarkan, didengarkan sama kalian semua," imbuhnya.

Selain mengucapkan permintaan maaf, Baim Wong juga menunjukkan jejak percakapan dirinya kepada Bonge dan sejumlah pihak lain pada 20 Juli 2022 lalu, hal ini ia lakukan sebelum mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Dirjen HAKI.

"Kalau saya tipikal yang mau ambil gitu saja hak orang, itu nggak. Saya tanya dulu sama Bonge, baru habis itu saya tanya ke HAKI. Sebelum saya membuat kompetisi dan pagelaran besar karena kalau HAKI itu ada saya mau minta izin. Sesimple itu, boleh nggak," tuturnya.

Berita Lainnya