Bangkit dari Pandemi, Brand Sepatu Lokal FAYT Hadirkan 7 Kolaborasi

Kolaborasi favorit kamu yang mana nih, Kawula Muda?

Koleksi FAYT, Crystals
Wed, 29 Dec 2021

Pandemi berhasil memukul mundur berbagai sektor usaha, termasuk bisnis fesyen. Berbagai cara pun dilakukan oleh berbagai brand fashion agar bisa bangkit kembali. 

Salah satu strategi yang belakangan ini sering dilakukan oleh berbagai brand adalah kolaborasi. Ibarat sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui, kolaborasi rupanya mampu membuat brand-brand tersebut bangkit dari pandemi bersama-sama. 

Strategi itulah yang dilakukan oleh salah satu brand sepatu lokal, FAYT, yang telah melakukan tujuh kolaborasi dalam interval enam bulan saja. Tidak hanya dengan sesama brand yang berkiblat di dunia fashion saja, FAYT turut merambah ke dunia beverage dengan menggandeng franchise ternama Chatime hingga PUYO untuk berkolaborasi.

Koleksi FAYT, Qosmik311

  

Pada 4 Agustus lalu, FAYT bekerja sama dengan Vanny Adelina. Dengan tema GRIT, GRACE, dan GLORY, FAYT mencoba menghadirkan sepatu yang menggambarkan perjalanan karier Vanny sebagai seorang make-up artist. 

Kemudian, pada 18 serta 27 Agustus 2021, FAYT kembali bekerja sama dengan Clayrn, yang juga merupakan sebuah brand fashion. Dengan mengangkat tema cerita 2 saudari, kolaborasi bertajuk Sisterhood tersebut terbagi atas dua volume.

Pada volume pertama, sepatu yang dihadirkan lebih fun dan playful, sementara di volume kedua menghadirkan kesan yang lebih elegant dan graceful karena kedua saudari tersebut dianggap telah bertumbuh dewasa. 

Kolaborasi selanjutnya dilakukan dengan Kronikel Project, sister brand FAYT sejak 20 September lalu. Dengan topik Alter Ego, kampanye ini ingin menekankan adanya safe place di dalam diri masing-masing sehingga setiap orang berhak mengekspresikan dirinya. 

Selanjutnya, kolaborasi FAYT dengan PUYO menjadi salah satu kolaborasi yang berunsur sosial. Kolaborasi yang dimulai sejak 11 Oktober ini, memiliki judul Dream Starts from Reading. 

Setiap satu pasang sandal terjual, maka kolaborasi tersebut akan menyumbangkan Rp 50.000 kepada Taman Bacaan Pelangi untuk membangun perpustakaan di Sulawesi. Hal itu bertujuan meningkatkan kualitas akses buku di daerah tersebut.

Kolaborasi FAYT x Chatime Atealier

 

Pada 18 Oktober, FAYT kembali bekerja sama dengan brand beverage yakni Chatime Atealier. Dengan tema Reward Your Amazing Self, kampanye ini ingin mengingatkan pentingnya self love maupun self reward sesekali setelah hari yang produktif. 

Kolaborasi terakhir pada tahun ini ditutup dengan kerja sama antara FAYT dan Nipplets. Dimulai dari 1 Desember 2021, kampanye All Fits All Ages tersebut ingin mematahkan persepsi akan bentuk badan maupun golongan wanita tertentu yang cocok memakai piyama maupun gaun malam cantik. 

Koleksi FAYT, Tweed

 

 

Berita Lainnya